6 Desember 2021

Eks Pasar Bauntung Banjarbaru Terbakar, Sekdako Langsung Tinjau Lokasi

1 min read

BANJARBARU – Kebakaran terjadi di kawasan eks Pasar Bauntung Banjarbaru pada Jum’at siang (28/5).

Sejumlah pemadam kebakaran langsung berdatangan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api yang membakar bekas lokasi pasar tersebut.

Setelah petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di kawasan tersebut, tak berlangsung lama api dapat dikendalikan, namun sempat terjadi kendala saat petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan pasca kebakaran dikarenakan petugas kesulitan dalam mencari sumber air terdekat.

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah bersama kepala dinas perdagangan kota Banjarbaru Abdul Basid memantau langsung keadaan lokasi bekas pasar yang terbakar itu.

Dijelaskan Said, untuk bangunan yang terdampak merupakan bangunan yang sudah tutup.

“Semua bangunan ini sudah tutup dan dikosongkan, karena pedagang yang dulunya menempati kawasan ini telah pindah ke lokasi Pasar Bauntung yang baru,” ucap Said.

Aliran listrik pun menurut Said, sebelumnya sudah diputus sejak operasi penutupan Eks Pasar Bauntung lama dilakukan.

“Untuk penyebab kebakaran sendiri belum diketahui. Kita tunggu hasil pemeriksaan dari pihak berwajib,” jelas Said

Dalam kesempatan ini Said juga memgucapkan sangat berterima kasih kepada para Relawan pemadam kebakaran yang tanggap dan cepat dalam merespon, sehingga api dapat cepat dikendalikan, dikarenakan walaupun bangunan yang terdampak kebakaran merupakan bangunan yang sudah ditinggalkan namun di sekitarnya masih ada pertokoan yang ditempati pedagang.

“Semoga bencana ataupun musibah seperti ini tidak lagi terjadi, khususnya di kota Banjarbaru,” harap Said.

Dari informasi yang didapat, total sebanyak 24 bangunan yang hangus terbakar, termasuk bangunan kantor dan mushola. Seluruh bangunan yang terdampak merupakan bangunan yang sudah tidak digunakan lagi. (MZM/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?