28 November 2021

Diskominfo Banjarbaru Mulai Laksanakan LAPOR GOES TO SCHOOL

2 min read

BANJARBARU – Untuk lebih meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) yang merupakan salah satu program Kerja sama antara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kantor Staf Presiden, serta Ombudsman dalam meningkatkan kualitas dan standar pelayanan publik.

Jum’at (25/5), bertempat di SMPN 1 Banjarbaru, kegiatan sosialisasi aplikasi LAPOR memasuki hari pertama dalam rangkaian kegiatan “LAPOR GOES TO SCHOOL” yang digelar Diskominfo Kota Banjarbaru.

Rencananya kegiatan “LAPOR GOES TO SCHOOL” ini akan dilaksanakan di beberapa sekolah yang ada di kota Banjarbaru selama 8 hari terhitung dari 28 Mei – 4 Juni 2021 mendatang.

Pada Kegiatan Sosialisasi Aplikasi LAPOR kali ini menyasar sekolah sekolah yang ada di Kota Banjarbaru dengan sasaran tenaga Pendidik dan Orang tua Murid.

Kepala Seksi Pelayanan Informasi Diskominfo Kota Banjarbaru, Ani Yuliatun menyampaikan dengan kegiatan sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat memahami bagaimana mereka dapat memberikan aspirasi, pengaduan, maupun laporan apapun terkait pelayanan publik.

Kepala Seksi Pelayanan Informasi Diskominfo Kota Banjarbaru, Ani Yuliatun.

“setelah dilakukan sosialisasi ini diharapkan agar seluruh masyarakat mampu memanfaatkan aplikasi LAPOR ini dengan baik dan bijak,” tambahnya.

Ani juga menekankan kepada seluruh komponen masyarakat khususnya masyarakat Kota Banjarbaru agar menyampaikan aspirasi, aduan maupun laporan melalui kanal resmi yang terintegrasi dengan instansi terkait, bukan melalui media sosial contohnya menyampaikan aduan melalui cuitan Twitter, postingan Facebook, maupun status Whatsapp.

“Gunakanlah teknologi dan media sosial secara bijak. Ketika aplikasi LAPOR ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Banjarbaru, akan menjadikan tolak ukur dari kinerja pemerintah, apa saja yang perlu dibenahi, hal apa yang perlu lebih di prioritaskan oleh pemerintah dari hasil aduan aplikasi LAPOR inilah bisa dianalisis,” pesannya.

Ani juga menambahkan semakin banyak masyarakat yang memberikan aspirasinya terkait pelayanan publik semakin banyak pula hal yang mampu diperbaiki dan dibenahi, sehingga hal ini mampu meningkatkan standar pelayanan publik serta kinerja pemerintah bisa lebih baik lagi khususnya di kota Banjarbaru. (MZM/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?