6 Desember 2021

BKPRMI Kalsel Gelar Pelatihan Mujahid Dakwah I se Kalsel

2 min read

Pembukaan Pelatihan

BANJARMASIN – Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalimantan Selatan, maka digelar Pelatihan Mujahid Dakwah (LMD) I.

Pelatihan Mujahid Dakwah (LMD) I Lembaga Pembinaan, Pengembangan Dakwah, Sumber Daya Manusia Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (LPPDSDM – BKPRMI) Provinsi Kalimantan Selatan, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah, di salah satu hotel berbintang di Kota Banjarmasin, Jumat (28/5).

Kepala Dispora Kalsel Hermansyah

Dalam sambutannya Hermansyah mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan memberikan dukunganya, kepada peningkatan BKPRMI di provinsi ini.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tentunya memberikan dukungan, mengingat keberadaan BKPRMI di Kalsel mendukung terciptakan masyarakat yang religius di Kalsel,” ucap Hermansyah.

Menurut Hermansyah, pihaknya sebagai Kepala Dinas yang membawahi kepemudaan, tentunya menyambut baik, mendukung setiap acara acara yang digagas BKPRMI Provinsi Kalimantan Selatan. Termasuk, acara Latihan Mujahid Dakwah (LMD) I LPPDSDM – BKPRMI Provinsi Kalimantan Selatan.

“Dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan adalah dengan memberikan dana hibah kepada BKPRMI,” ungkapnya.

Sedangkan, lanjut Hermansyah, di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan sendiri, menyediakan dana untuk mendukung kegiatan BKPRMI.

“Dana yang ada di Dispora Kalsel disediakan, untuk keberangkatan ke luar daerah. Seperti mengikuti training, serta lainnya,” ucapnya.

Karena BKPRMI Provinsi Kalimantan Selatan ini, merupakan organisasi yang mendukung visi dan misi kepala daerah Provinsi Kalimantan Selatan. Masyarakat Kalsel yang religius dapat terwujud.

“Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan dana hibah kepada BKPRMI Provinsi Kalsel,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hermansyah juga mengatakan, bahwa BKPRMI adalah organisasi pengkaderan. Sehingga, pelatihan yang diadakan saat ini, sebagai salah satu bentuk pengkaderan yang dilakukan oleh BKPRMI Provinsi Kalsel.

“Sehingga kedepannya yang menjadi Ketua BKPRMI nantinya merupakan kader yang telah disiapkan oleh BKPRMI,” ucap Hermansyah. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?