6 Desember 2021

Polres Banjar Ungkap Kasus Pembunuhan di Kecamatan Gambut

2 min read

Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo saat menggelar Conference Press.

BANJAR – Kepolisian Resor (Polres) Banjar menggelar Press Conference terkait pengungkapan kasus tindak pidana pembunuhan di kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar. Press Conference dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, didampingi oleh Kasipidum Kejari Kabupaten Banjar Apriadi, serta Hakim Jubir Pengadilan Negeri Martapura, pada Kamis (27/5) di Aula Tribrata Polres Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo menyampaikan, Conference Press ini bertujuan untuk mengungkap kasus pembunuhan di Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar pada Selasa 18 Mei lalu, korban pembunuhan ditemukan di semak-semak jalan masuk menuju terminal Tipe A Gambut Barakat Jalan A. Yani Km.17.

“Setelah kami selidiki, mengerucut informasi kepada seorang pelaku yang dicurigai berdasarkan percakapan dari HP korban,” terang AKBP Andri Koko Prabowo.

Andri Koko melanjutkan, kasus pembunuhan ini dipicu dari kisah asmara sesama sejenis antara pelaku dan korban.

“Pada Bulan Februari awal mula hubungan terlarang itu terjadi, tersangka pernah melayani hasrat seksual sesama jenis dengan korban sebanyak 3 kali dengan dijanjikan mendapatkan bayaran sebesar 200 ribu rupiah sekali kencan,” ungkapnya.

Andri menambahkan, ketiga tersangka ingin meminta bayaran, korban justru tidak membayarnya sehingga tersanga marah.

“Akhirnya tersangka memukul korban sebanyak dua kali serta menusuk pada leher dan kepala korban menggunakan sebilah pisau dapur hingga menyebabkan korban meninggal dunia,” lanjutnya.

Untuk diketahui, Tersangka berhasil diringkus tim gabungan Jatanras Polda Kalsel, Ditreskrimum Polda Kalsel, Unit Buser Polsek Gambut dan di back up Unit Buser Polresta Medan Polda Sumut saat kabur ke kampung halamannya di Marelan Pasar 9, Desa Manunggal Deli Serdang Sumut, pada Minggu (23/5).

Tersangka YS (23), warga Kelurahan Guntung Manggis ini diancam hukuman penjara maksimal 15 Tahun sebagaimana dimaksud dalam pasal 338 Subs 351 ayat (3) KUHP. (MRF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?