6 Desember 2021

DPRD Kalsel Harapkan Pemaksimalan Teknologi Informasi Untuk Wisata di Kalsel

2 min read

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan mengharapkan  pemaksimalan Teknologi Informasi untuk wisata di Kalimantan Selatan. Harapan itu disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Selatan, Dewi Damayanti Said kepada wartawan, usai berkunjung Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), beberapa waktu lalu.

Dewi berharap pemaksimalan teknologi informasi semacam aplikasi Visit Jogja ini juga dapat diterapkan di Kalimantan Selatan untuk mendata sirkulasi jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kalimantan Selatan.

“Selain itu juga, aplikasi tersebut dapat membantu wisatawan untuk mencari destinasi wisata dan penginapan secara online. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Kalimantan Selatan ke depannya,” katanya.

Sementara itu, Imam menilai bahwa promosi pariwisata di DIY dinilai sudah sangat maju dan terfasilitasi dengan baik. DIY merupakan salah satu barometer dalam penataan dan pengelolaan kepariwisataan daerah termasuk pelaksanaan promosi dan pemasaran kepariwisataan.

Bahkan, menurut Imam, pemerintah DIY sudah memaksimalkan media komunikasi dalam pemasaran wisatanya, yang berfungsi untuk memberitahukan dan membujuk para wisatawan agar memiliki keinginan untuk datang dan berkunjung ke daerah yang dipromosikan. Oleh karena itu, pihaknya berkunjung ke DIY agar mendapatkan masukan-masukan dari DIY supaya bisa dikembangkan di Kalsel.

“Sebetulnya potensi itu ada di Kalsel, karena Kalsel merupakan paru-paru dunia. Hanya saja, sekarang ini hutannya belum dikelola. Ke depannya, akan kita kembangkan bersama Dinas Kehutanan dan Dinas Pariwisata. Yang paling penting bagaimana kita bisa mengelola sistem dari kepariwisataan ini. Ekonomi tetap berjalan meskipun di situasi pandemi ini,” katanya.

Suasana Kunjungan Komisi II DPRD Kalsel ke Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk diketahui, dalam upaya meningkatkan sektor kepariwisataan di Kalimantan Selatan, Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan beserta Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan menggali informasi terkait promosi wisata ke Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (24/5). Rombongan yang dipimpin Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Imam Suprastowo ini disambut oleh Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata DIY, Marlina Handayani. (NRH/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?