6 Desember 2021

DISPAR Kalsel Usulkan Penambahan Bus Wisata

1 min read

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Muhammad Syarifuddin.

BANJARMASIN – Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, mengusulkan penambahan dua unit armada bus wisata.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin kepada wartawan, saat ini baru memiliki dua unit armada bus wisata, namun kedepan untuk memberikan kenyamanan dan meningkatkan sektor pariwisata, pihaknya mengusulkan kepada DPRD Kalsel, terkait penambahan armada bus wisata untuk luar Kota Banjarmasin.

“Kita berharap legislatif Kalsel, akan mendukung usulan ini,” ucapnya.

Syarifuddin menjelaskan, selama ini dua unit armada bus wisata hanya beroperasi fokus di Kota Banjarmasin, sehingga dengan usulan penambahan akan semakin mampu memperluas jangkauan ke Kota Banjarbaru hingga dan Kabupaten Banjar, seperti Kiram Park dan ke wisata urban pendulangan intan.

“Dengan adanya penambahan dua unit armada bus wisata, dipastikan masyarakat akan memiliki banyak pilihan untuk berkunjung ke destinasi wisata lain,” katanya.

Lebih lanjut Syarifuddin mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya menggelar rapat dengar pendapat dengan DPRD Kalimantan Selatan, dan untuk surat resmi akan segera diajukan. Namun kepastian

pengadaan penambahan dua unit armada bus wisata itu belum diketahui.

“Kami berharap usulan ini mendapat respon positif dan bisa segera terealisasi,” tutupnya.

Untuk diketahui, dua unit armada bus wisata Dinas Pariwisata Kalsel, sementara ini warga bisa menikmati dengan biaya Rp10.000 per orang mengelilingi Kota Banjarmasin, titik awal di Siring Nol Km Banjarmasin. (NHF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?