6 Desember 2021

PPKM Kembali Diperpanjang, Ini Penjelasan Safrizal

2 min read

Pj gubernur Kalimantan Selatan.

BANJARMASIN – Pemerintah provinsi Kalimantan Selatan menerbitkan Instruksi Gubernur Nomor 10 Tahun 2021, tentang Perpanjangan PPKM Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan COVID-19 Di Tingkat Desa Dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran COVID-19 Di Kalimantan Selatan. Dengan terbitnya instruksi ini, maka PPKM Mikro diseluruh wilayah Kalimantan Selatan kembali diperpanjang pemberlakuannya, terhitung sejak 18 Mei hingga 31 Mei 2021.

Ditemui wartawan usai menjamu makan malam ketua dan senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin pada Senin malam (24/5), pj gubernur Kalsel Safrizal ZA menjelaskan, bahwa keputusan kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, didasarkan pada kondisi kasus COVID-19 di Kalsel yang masih mengalami peningkatan setiap harinya. 

“Ya akan kita perpanjang terus, sampai kita bisa mempertahankan tren kita. Kita memang belum bersih, tapi tren kita baik. Saya masuk, angka kematian Case Fatality Rate 3,3 persen. Sekarang angka kematian kita 2,92 persen. Artinya sudah turun, dan kita menghendaki ini di bawah 2,5 persen. Mudah-mudahan ini jalan terus dengan memperbaiki perawatan,” papar Safrizal.

Selain itu menurut Safrizal, Ia juga sudah meminta Kadinkes untuk meneliti, dan dianalisis per lembar Case Fatality Rate yang terjadi di Kalsel.

“Mulai dari saat perawatan masuk rumah sakit, dan kapan pasien terpapar. Dianalisis, untuk mengetahui kemampuan rawat kita. Sambil terus setiap kepala daerah, datang ke setiap kelurahan untuk mengontrol PPKM Mikro di sana, untuk mengetahui sejauh mana protokol kesehatan dijalankan. Nanti juga saya akan datangi sendiri, terutama beberapa tempat yang menggelar PSU,” tegas Safrizal.

Perpanjangan PPKM Mikro ini, menurut Safrizal, akan diberlakukan setiap 14 hari, setelah proses monitoring dilakukan. Perpanjangan akan terus diberlakukan, sampai Kalsel dapat menekan angka pertumbuhan kasus positif. (RIW/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?