6 Desember 2021

Pemkab Banjar Luncurkan Pelajar Manis

2 min read

Bupati Kabupaten Banjar Saidi Mansyur melaunching pelajar manis.

BANJAR – Masih belum aman dari COVID-19,  Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar meluncurkan  Pelajar Manis, sebuah pembelajaran atau program E-Learning Jarak Jauh Berbasis Video.

Launching ini dilaksanakan di  SMPN 2 Kertak Hanyar pada Selasa, (25/5) yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Kabupaten Banjar Saidi Mansyur, yang disaksikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny dan jajaran  Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Banjar.

Bupati Kabupaten Banjar Saidi Mansyur mengatakan, Launching Pelajar Manis akan membantu sekolah yang belum melaksanakan pembelajaran tatap muka dan juga yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas.

“Kabupaten Banjar mempunyai sekolah begitu banyak, jadi kita akan melakukan tatap muka secara bertahap dan pada hari ini sekaligus Launching Pelajar Manis yaitu Program E-Learning jarak jauh. Kita Launching Pelajar Manis dan kita komitmen dengan seluruh pendidik dan tenaga kependidikan,” ucap Saidi.

Sementara itu, Plt Kadisdik Kabupaten Banjar Liana Penny mengungkapkan persyaratan untuk pembelajaran tatap muka yaitu pendidik dan tenaga kependidikan harus divaksinasi.

“Kita akan segera luncurkan pembelajaran tatap muka tahap II, yang pertama baru sekitar 10 persen, selanjutnya siap sekita 50-60 persen sekolah yang akan tatap muka,” ucap Liana.

Liana menambahkan, ada 2 syarat yang harus dipenuhi. Pertama, seluruh tenaga pendidiknya harus divaksin secara lengkap yaitu 2 kali vaksin, yang kedua sekolah sudah mengisi ceklist yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Liana mengatakan terima kasih atas dukungan Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar atas program Pelajar Manis.

Usai Launching Pelajar Manis, dilaksanakan penyerahan antara lain  Al-Qur’an dan buku-buku Islami dari Rumah Berbagi Kebaikan Yuri’s Foundation kepada Bupati Kabupaten Banjar, penyerahan bantuan Baznas Kabupaten Banjar kepada Dinas Pemuda dan Olahraga berupa 50 buah Al-Qur’an terjemah diserahkan kepada Tuan Rumah MKKS dan disalurkan kepada duafa SMP, dan penyerahan penghargaan kepada 3 guru dengan video pembelajaran yang mendapat viewers terbanyak di channel youtube Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar. (HUMASBANJAR/MRF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?