6 Desember 2021

DPRD Banjarmasin Sayangkan Baliho Dekat Masjid dan Taman Edukasi Ternyata Belum Punya Izin

1 min read

Baliho pose dua wanita, di sekitaran taman edukasi dan menutupi kubah masjid.

BANJARMASIN – Kalangan legislatif menyayangkan adanya baliho yang memperlihatkan figur wanita berpose tidak menggunakan hijab, terpasang di dekat kubah masjid dan taman edukasi, depan pusat perbelanjaan terkemuka.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin, Mathari.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin Mathari kepada wartawan pada Selasa (25/5) mengatakan, gambar yang terlihat di baliho tersebut dinilai tidak pantas, karena tidak memberikan edukasi ke masyarakat saat melihatnya, bahkan ternyata belum memiliki izin dari Pemerintah Kota.

“Saya sudah melakukan konfirmasi dengan Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin, ternyata baliho itu masih dalam proses perizinan, ini artinya IMB belum terbit,” ucapnya.

Mathari menjelaskan, selain Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Banjarmasin yang dikonfirmasi, pihaknya juga menghubungi Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) yang juga sama-sama mengakui, izin  baliho itu masih dalam proses, sehingga sangat menyayangkan dengan instansi terkait, yang membiarkan pendirian baliho, padahal belum mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB).

“Seharusnya sebelum izin diterbitkan, baliho itu tidak boleh dipasang, bahkan lebih disayangkan lagi berdiri dekat rumah ibadah dan taman edukasi, sehingga menjadi sorotan masyarakat, apalagi Banjarmasin dikenal Kota Religi,” katanya panjang lebar.

Untuk diketahui, sebelumnya Komisi I dan Komisi III DPRD Banjarmasin, pada pekan lalu menggelar rapat lintas Komisi, dengan koordinator Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Muhammad Yamin. Dalam rapat membahas pemasangan baliho, namun hanya dihadiri perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Banjarmasin, sedangkan SKPD terkait lainnya, seperti Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, tidak hadir. (NHF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?