6 Desember 2021

Pemprov Siapakan Skema Libur PSU

1 min read

Pj gubernur Kalsel

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan masih menyusun skema libur pada hari Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Kalsel pada 9 Juni mendatang.

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, pada akhir pekan lalu  di Banjarmasin mengatakan, akan menentukan libur setelah ada pertimbangan sejauh mana wilayah yang akan diliburkan.

“Ini sedang disimulasi staf kami, nanti akan kami umumkan liburnya seperti apa,” terangnya.

Lokasi yang menjadi wilayah PSU sudah dipastikan libur.  Namun pada wilayah sekitar atau lingkup satu kabupaten yang akan diliburkan, masih jadi pertimbangan.

Diketahui, PSU Pilgub Kalsel sebagai tindak lanjut putusan Mahkamah Konstitusi (MK) itu akan dilaksanakan di Kota Banjarmasin dan kabupaten Banjar, serta Tapin.

Untuk Kota Banjarmasin digelar pada seluruh TPS di Kecamatan Banjarmasin Selatan yaitu sebanyak 301 TPS.

Kemudian Kabupaten Banjar terdiri dari Kecamatan Sambung Makmur 27 TPS, Kecamatan Aluh-Aluh 63 TPS, Kecamatan Martapura 265 TPS, Kecamatan Mataraman 62 TPS, dan Kecamatan Astambul 85 TPS. Mahkamah Konstitusi dalam putusannya juga memerintahkan PSU pada 24 TPS di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin.

Safrizal juga meminta masyarakat menjunjung tinggi persaudaraan.  Semua masyarakat Kalsel ujarnya harus berkomitmen PSU pada 9 Juni mendatang, akan menghasilkan gubernur yang definitif.

Karena itu semuanya wajib untuk memprioritaskan persaudaraan sesama anak bangsa di atas segalanya.

“Nanti dihari pencoblosan, masyarakat yang bertanggung jawab, ikut memberikan kontribusi dalam proses demokrasi yang sedang berjalan. Pilihlah sesuai hati nurani,” imbaunya. (BIROADPIM-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?