6 Desember 2021

Juni 2021, ASN Pemprov Kalsel Akan Terima Gaji ke-13

1 min read

Ilustrasi gaji ke-13 ASN

BANJARBARU – Pada Juni mendatang, gaji ke-13 yang dijanjikan khusus untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan dipastikan bakal cair.

Bahkan, setelah sebelumnya Tunjangan Hari Raya (THR) menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M lalu juga telah didapatkan. Kini, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) bakal menerima kembali upah selanjutnya sesuai hak status yang disandang mereka.

Kantor Bakeuda Kalsel

Kepala Bidang Perbendaharaan Daerah Bakeuda Kalsel Nurul Anwar melalui Staff Pecairan Gaji, Azhari mengatakan, terkait regulasi yang ada sesuai dengan haknya maka pihaknya menyiapkan pencairan tunjangan tersebut sesuai haknya.

“Kedepan, bidang Perban akan membayarkan gaji ke-13 untuk ASN dilingkungan Pemprov Kalsel,” ujarnya kepada Abdi Persada FM, belum lama tadi.

Ia menyebutkan, gaji ke-13 yang bakal dibagikan itu bukan hanya tertuju kepada PNS tetapi ternyata juga untuk PPPK. Dimana, pencairan akan diusahakan pada awal Juni mendatang.

“Insha Allah, diusahakan pada awal Juni nanti,” ucapnya.

Untuk kesiapan, pihaknya kini sedang disibukkan dengan proses perubahan rekapitulasi penggajian.

“Seperti naik berkala, naik pangkat, kemudian ada penambahan tanggungan untuk yang baru menikah atau anak itu yang sedang masih kami kerjakan,” bebernya.

Terkait purna tugas atau yang telah dinyatakan pensiun, Azhari mengungkapkan, sistem yang akan melakukan proses verifikasi pendataan untuk pencairan gaji ke-13 pada Juni 2021 mendatang.

“Itu otomatis nanti sistem yang melakukan rekapitulasinya,” pungkasnya.

Untuk nominal berapa jumlah atau total yang bakal dikeluarkan untuk gaji ke-13 bagi ASN? Hingga kini belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari Badan Keuangan Daerah Kalimantan Selatan. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?