1 Desember 2021

Dispora Kalsel Dukung Perkembangan Olahraga E-Sport di Kalsel

1 min read

Kepala Dispora Kalsel Hermansyah

BANJARMASIN – Saat ini perkembangan olahraga e-sport di Provinsi Kalimantan Selatan, sedang berkembang pesat. Oleh karena itu, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan memberikan dukungannya terhadap perkembangan olahraga game tersebut.

“Saat ini perkembangan olahraga e-sport di Provinsi Kalimantan Selatan cukup pesat. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga mendukung perkembangan olahraga e-sport tersebut,” ungkap Hermansyah, kepada sejumlah wartawan, baru-baru tadi.

Mengingat saat ini, lanjutnya, komunitas e-sport cukup banyak di Provinsi Kalimantan Selatan ini.

Hermansyah mengatakan, saat ini untuk olahraga e-sport ada dibawah pembinaan KORMI untuk olahraga rekreasi masyarakat, serta dibawah naungan KONI.

“Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan tidak mempermasalahkan hal tersebut. Namun, memberikan dukungan kepada perkembangan olahraga e-sport di Provinsi Kalimantan Selatan,” ucap Hermansyah.

Pihaknya juga, tambahnya, meminta kedua organisasi yang menaungi olahraga e-sport tersebut, dapat melakukan pembinaan terhadap perkembangan olahraga e-sport tersebut.

Menurut Hermansyah, prestasi e-sport atlet Provinsi Kalimantan Selatan bahkan sudah sampai mancanegara. Sehingga, dukungan terhadap peningkatan olahraga e-sport ini diperlukan.

“Bentuk dukungan yang diberikan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, memberikan bantuan dana, untuk keberangkatan para atlet e-sport yang mengikuti pertandingan ke luar daerah,” ujar Hermansyah. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?