1 Desember 2021

BK DPRD Kalsel Wacanakan Bentuk Forum BK Se Kalsel

1 min read

Wakil Ketua BK DPRD Kalsel, Abdul Hasib Salim

BANJARMASIN – Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan mewacanakan akan membentuk Forum BK DPRD se Kalimantan Selatan. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua BK DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Hasib Salim kepada wartawan, belum lama tadi.

“Kami berkeinginan untuk membentuk suatu aliansi atau forum Badan Kehormatan se Kalimantan Selatan sebagaimana yang telah dilakukan oleh beberapa Badan Kehormatan di provinsi lain, agar apa yang kita lakukan minimal ada perbandingan pengalaman di berbagai daerah,” jelasnya.

Hasib menambahkan, pembentukan forum BK se Kalsel ini diperlukan agar Anggota BK bisa saling bertukar informasi terkait pelaksanaan tugas-tugas BK dalam memantau dan mengevaluasi disiplin dan kepatuhan anggota Dewan terhadap moral, martabat, kehormatan, citra dan kredibilitas DPRD. Selain itu, dalam melakukan penyelidikan, verifikasi dan klarifikasi terhadap Anggota DPRD yang melakukan pelanggaran terhadap Tata Tertib maupun Kode Etik.

“Alhamdulillah selama ini tidak ada rekan-rekan anggota dewan yang melakukan pelanggaran moral dan tatib yang menodai citra DPRD Provinsi Kalsel. Cukup kita ingatkan secara lisan saja sudah bisa kami selesaikan,” tambahnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?