6 Desember 2021

Konsultasi Perda Penyelenggaraan Pelayanan Publik, DPRD Kapuas Sambangi DPRD Kalsel

1 min read

Suasana Kunjungan DPRD Kapuas ke Komisi I DPRD Kalsel

BANJARMASIN – Panitia khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah menyambangi DPRD Provinsi Kalimantan Selatan guna konsultasi Peraturan Daerah (Perda) Tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik, Kamis (20/5).

Ketua Pansus III DPRD Kapuas, Darwandi menyampaikan maksud kedatangannya ke DPRD Kalimantan Selatan dalam rangka percepatan dan pendalaman materi Raperda Pelayanan Publik. Menurutnya, Perda Penyelenggaraan Pelayanan Publik ini sudah sangat baik dan dianggap berhasil.

“Untuk itu kami mengunjungi DPRD Kalsel guna mempelajari Perda penyelenggaraan pelayanan publik. Diharapkan akan banyak pelajaran yang bisa kami terapkan nantinya di Kabupaten Kapuas,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi I DPRD Kalimantan Selatan, Suripno Sumas yang memimpin pertemuan kali ini menjelaskan, Perda Nomor 4 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik ini sudah menghasilkan lembaga independen, yaitu Komisi Keterbukaan Informasi yang pengurusnya diseleksi oleh Komisi I DPRD Kalimantan Selatan.

“Komisi keterbukaan informasi ini di peruntukan bagi masyarakat sebagai wadah mencari informasi,” jelasnya.

Sedangkan Anggota komisi I DPRD Kalimantan Selatan, Gt. Rosyadi Elmi menambahkan, dirinya berharap raperda yang akan dibuat di kabupaten Kapuas ini dapat mendorong pelayanan publik ke masyarakat, agar hak-hak masyarakat dapat di lakukan dengan baik, dan masyarakat tidak terdzolimi dalam pelayanan publik. Untuk itu diperlukan sistem yang jelas, yang harus dibuat, agar tidak ada hak warga yang terabaikan.

“Memang Perda yang sudah kami jalankan ini sudah cukup tua, sehingga perlu revisi dibeberapa lini, guna mengikuti perkembangan jaman,” tambahnya. (DPRDKALSEL-NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?