6 Desember 2021

Dispora Kalsel Gelar Festival 5 Cabor Tradisional Tanpa Penonton

1 min read

Kepala Dispora Kalsel Hermansyah

BANJARMASIN – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan akan menggelar Festival 5 Cabang Olahraga Tradisional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, diadakannya festival ini dalam rangka melestarikan olahraga tradisional Provinsi Kalimantan Selatan.

“Saat ini kita akan menyelenggarakan kegiatan pertandingan olahraga tradisional yang sebelumnya sempat mengalami penundaan yang direncanakan sebelum Ramadhan,” ungkap Hermansyah, kepada sejumlah wartawan, Jumat (21/5).

Namun, lanjutnya, pihaknya saat ini telah mendapatkan izin dari Satgas COVID-19 untuk pelaksanaan acara tersebut.

Menurut Hermansyah, diselenggarakan Festival 5 Cabang Olahraga Tradisional Provinsi Kalimantan Selatan ini, untuk dapat meningkatkan olahraga tradisional di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Memasyarakatkan olahraga ditengah masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan M Nasir mengatakan, untuk olahraga tradisional yang akan dipertandingkan tersebut, ada 5 cabang yaitu, balogo, sumpit, panahan tradisional, catur, serta esport.

Kabid Pembudayaan Dispora Kalsel M Nasir

Menurut Nasir, olahraga tradisional tersebut berada dibawah Komite Olahraga Rekreasi dan Tradisional Indonesia (KORMI).

“Untuk waktu pelaksanaan festival lima cabang olahraga tradisional tersebut, pada tanggal 25 sampai 29 Mei 2021,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Nasir juga mengatakan, pada saat pelaksanaan Festival 5 Cabang Olahraga Tradisional Provinsi Kalimantan Selatan pihaknya menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

“Pada pertandingan Festival 5 cabor tradisional Provinsi Kalimantan Selatan di Kota Banjarmasin, tentunya menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat,” ujarnya.

Menurut Nasir, kapasitas pemain dikurangi agar memenuhi standar protokol kesehatan COVID-19. Selain itu, pemain serta panitia wajib menggunakan masker serta menjaga jarak. Pertandingan ini tanpa penonton. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?