1 Desember 2021

Petugas Pemadam Kebakaran di Banjarmasin Diminta Hati-Hati di Jalan Raya

1 min read

Plh Sekda Kota Banjarmasin Mukhyar

BANJARMASIN – Untuk meningkatkan pemahaman anggota pemadam kebakaran di Kota Banjarmasin ketika berada di jalan menuju lokasi kebakaran. Agar memberikan pertolongan, tidak terjadi kecelakaan. Maka, Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar Rapat Koordinator Damkar Swakarsa Wilayah Kecamatan Banjarmasin Timur.

Rakor ini digelar di aula Kecematan Banjarmasin Timur, dibuka langsung oleh Plh Sekda Kota Banjarmasin Mukhyar.

“Pemerintah Kota Banjarmasin saat ini, mengumpulkan anggota pemadam kebakaran dan damkar yang berada diwilayah Kecamatan Banjarmasin Timur,” ujarnya, kepada sejumlah wartawan, Kamis (20/5).

Pada kegiatan ini, lanjut Mukhyar, disosialisasikan perda No 13 tahun 2008 serta Undang Undang lalu lintas.

Mukhyar berharap, dengan adanya sosialisasi ini para anggota pemadam kebakaran di Kota Banjarmasin, semakin mengerti, sehingga kedepannya tidak ada lagi kejadian yang tidak diinginkan terjadi di jalan raya.

“Untuk sosialisasi undang-undang lalu lintas disampaikan langsung dari petugas kepolisian, sedangkan sosialisasi Perda disampaikan Camat Banjarmasin Timur,” jelas Mukhyar.

Menurut Mukhyar, kegiatan ini akan terus berlanjut untuk Damkar Swakarsa yang berada di kecamatan lainnya, yang ada di Kota Banjarmasin.

Dalam kesempatan tersebut, Mukhyar juga mengingatkan, anggota pemadam kebakaran untuk tetap berhati-hati, pada saat mengejar Kebakaran di jalan.

“Untuk seluruh petugas atau anggota pemadam kebakaran di Kota Banjarmasin, agar berhati hati pada saat berada di jalan raya, ketika mengejar lokasi kebakaran,” ujarnya.

Menurut Mukhyar, mengingat di jalan raya ada pengguna lainnya. Yang memiliki keluarga. Oleh karena itu, pihaknya berharap tidak terjadi kecelakaan di jalan raya yang dapat merugikan kedua belah pihak.

“Pemerintah Kota Banjarmasin terus mengingat, seluruh anggota pemadam kebakaran dapat berhati-hati di jalan raya,” pungkas Mukhyar. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?