28 November 2021

Pantau Pelaksanaan Vaksinasi, Wali Kota Banjarbaru Optimis PTM Dapat Dilakukan

2 min read

BANJARBARU – Untuk mengembalikan efektivitas pembelajaran anak didik yang salah satunya melalui pembelajaran tatap muka di sekolah, pemerintah kota Banjarbaru terus berupaya agar ini dapat terlaksana. Salah satunya dengan mewajibkan warga sekolah (kepala sekolah, tenaga pendidik/guru dan tenaga kependidikan) untuk dilakukan vaksinasi COVID-19 yang menjadi prasyarat PTM dapat dilakukan.

Disela peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk warga sekolah dari tingkat TK, SD hingga SMP se kota Banjarbaru yang dipusatkan di TK Pembina RSBI Banjarbaru, Kamis (20/5) siang, bersama Kapolres kota Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso didampingi Kepala Dinas Pendidikan M Aswan dan Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru Rizana Mirza. Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, vaksinasi ini adalah dalam rangka persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah Kota Banjarbaru.

“Target yang akan divaksin sebanyak 3.000 orang, mudah-mudahan target dalam beberapa hari ini bisa tercapai. Kita mengambil beberapa sekolah piloting (contoh) pendidikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), dan sekolah piloting  diwajibkan 100 persen harus sudah tervaksinasi,” ujar Wali kota.

Selain vaksinasi, menurut Aditya protokol kesehatan serta izin dari satgas COVID dan Wali Kota Banjarbaru sebelum Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dimulai juga sudah lengkap.

“Ini semua dilakukan sebagai upaya mencegah penularan COVID-19 dan mencegah dampak dari COVID-19,” pungkasnya.

Sementara itu kepala dinas pendidikan kota Banjarbaru Muhammad Aswan menyampaikan, berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat Menteri bagi tenaga pendidik yang sudah divaksin, pihak sekolah harus melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka.

“Meskipun dalam penerapannya nanti, pemerintah memberikan pilihan kepada orang tua murid, apakah peserta didik ikut pelayanan PTM ataupun daring,” jelas Aswan

Meskipun keputusan orang tua tetap diperlukan untuk peserta didik dalam pelaksanaan PTM, namun Aswan tetap memprioritaskan seluruh warga sekolah di kota Banjarbaru agar mendapatkan vaksin COVID-19. (RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?