6 Desember 2021

Masyarakat Diimbau Tidak Membakar Lahan Secara Sengaja

1 min read

Kabid Linmas dan Damkar Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalimantan Selatan Maulana Fatahillah.

BANJARBARU – Dimusim pancaroba sepwrti sekarang ini, sering sekali terjadi kebakaran yang tidak diinginkan, baik kebakaran yang disengaja maupun tidak disengaja. Sehingga diimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan secara sengaja. Hal ini disampaikan Kabid Linmas dan Damkar, Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalimantan Selatan Maulana Fatahillah, belum lama tadi.

Disampaikan Maulana pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak dengan sengaja membakar lahan dan bersama-sama menjaga lingkungan dan apabila terjadi kebakaran lahan masyarakat bisa menghubungi instansi terkait seperti Damkar dan BPBD.

“Pembakaran lahan secara sengaja dapat menimbulkan kerugian yang sangat besar, seperti menjalarnya kebakaran ke pemukiman warga,” ungkap Maulana.

Ditambahkan Maulana, untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), pihaknya menyiapkan sejumlah unit armada yang terdiri dari tiga unit water supply, dan satu unit tangki penyimpanan air bertekanan sementara.

“Untuk penanganan karhutla di seluruh wilayah Kalimantan Selatan, kami akan berkoordinasi dengan Damkar dari kabupaten/kota,” ucap Maulana.

Dilanjutkan Maulana, dimusim pancaroba ini, pihaknya bersiap siaga penuh dalam menghadapi Karhutla, dengan siap siaganya Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalsel, maka diharapkan penanganan pemadaman Api dapat lebIh maksimal sehingga dapat meminimalisir kerusakan. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?