6 Desember 2021

Balai Pengawasan Ketenagakerjaan Daerah Wilayah II Kalsel Bina 1.322 Perusahaan

1 min read

Kepala Balai Pengawasan Ketenagakerjaan Daerah Wilayah II Kalsel, Tamrin

BANJARBARU – Kepala Balai Pengawasan Ketenagakerjaan Daerah Wilayah II Kalimantan Selatan, Tamrin menyebutkan, ada sekitar 1.322 perusahaan yang tersebar di Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tapin dan Tanah Laut (Tala) yang menjadi binaannya.

“Untuk rinciannya khusus di Kota Banjarbaru berjumlah 457 perusahaan, Kabupaten Banjar sebanyak 346 perusahaan, Tapin sekitar 153 dan Tanah Laut ada 348 perusahaan,” ujarnya kepada Abdi Persada FM, Selasa (18/5) kemarin.

Dia memastikan secara pembinaan,  Balai Pengawasan Ketenagakerjaan Daerah Wilayah II Disnakertrans Kalimantan Selatan telah mengawasi 1.322 perusahaan.

“Itu total keseluruhan perusahaan yang terdata di balai pengawasan,” ungkapnya.

Secara tugas dan fungsi, Tamrin pun menyebutkan Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tapin dan Tanah Laut (Tala) merupakan kewenangan wilayah II dengan lokasi kantor berada dipusat Kota Banjarbaru.

“Perlu diketahui, bahwa Balai Pengawasan Ketenagakerjaan Daerah Wilayah II merupakan kepanjangan tangan dari Disnakertrans Kalsel,” tuturnya.

Terkait pengawasan kepada 1.322 perusahaan, Ia mengungkapkan ada 10 pengawas ketenagakerjaan yang terdiri dari umum dan spesialis. Yang mana, Satu orang mempunyai hak untuk mengawasi 6 perusahaan sesuai wilayah kewenangan.

“Sementara ini, secara pengawasan terhadap perusahaan binaan kami dilakukan oleh para pengawas yang bekerja dilingkup Balai Pengawasan Ketenagakerjaan Daerah Wilayah II Kalsel,” pungkasnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?