15 Juni 2021

Pendatang di Banjarmasin Diminta Menunjukan Surat Bebas COVID-19

1 min read

Jubir Satgas COVID-19 Kota Banjarmasin Machli Riyadi

BANJARMASIN – Satgas COVID-19 Kota Banjarmasin meminta seluruh RT di kota ini, untuk melakukan pendataan pendatang baru di kawasan mereka.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Banjarmasin Machli Riyadi mengatakan, untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 pasca libur lebaran Idul Fitri ini, untuk pendatang baru yang datang ke Kota Banjarmasin. Baik penginap atau akan menetap di kota Banjarmasin, akan didata oleh pihak RT setempat.

“Satgas COVID-19 Kota Banjarmasin meminta kepada seluruh RT untuk melakukan pendataan terhadap pendatang baru tersebut, di tempat mereka masing-masing,” ucapnya kepada sejumlah wartawan, Senin (17/5).

Menurut Machli, pendatang baru tersebut diminta untuk dapat menunjukkan surat hasil rapid antigen bebas dari COVID-19.

“Untuk pendatang baru di Kota Banjarmasin, diminta dapat menunjukkan surat hasil rapid antigen negatif COVID-19,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Machli, RT di Kota Banjarmasin diminta untuk melaporkan pendatang baru, apabila ada yang positif COVID-19.

“Satgas COVID-19 Kota Banjarmasin meminta kepada seluruh RT yang ada di kota Banjarmasin ini, untuk dapat melaporkan apabila menemukan adanya pendatang baru yang positif COVID-19 dilingkungan tempat tinggal mereka,” tutur Machli.

Menurut Machli, warga yang positif COVID-19 tersebut, dapat dilaporkan kepada puskesmas-puskesmas terdekat dilingkungan mereka tinggal. Untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Kami berharap seluruh lapisan masyarakat di Kota Banjarmasin ini, berperan aktif untuk bersama melawan penyebaran COVID-19 di Kota Banjarmasin,” ucap Machli. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.