23 Januari 2022

Wali Kota Banjarbaru : Kita Tetap Jalankan Kebijakan Penutupan Sementara Mulai 11 Mei

2 min read

Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin

BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Banjarbaru Dedy Soetoyo melakukan press conference, Selasa (11/5) di ruang tamu Wali Kota, menindak lanjuti terkait kebijakan Penutupan Sementara Tempat Wisata, Jasa Hiburan dan Pusat Perbelanjaan selama Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, dan penandatanganan surat edaran bersama, yang di lakukan beberapa waktu lalu.

Walikota menyampaikan bahwa kebijakan ini sebelumnya telah dikomunikasikan dengan pihak Mal di Kota Banjarbaru. Kota Banjarbaru mengambil langkah penutupan mal dan tempat wisata sejak tanggal 11- 16 Mei, tanggal ini sengaja dibarengkan dengan beberapa Kabupaten/Kota lainnya di Kalimantan Selatan yang juga mengambil keputusan yang sama dalam penutupan sementara tempat wisata, jasa hiburan dan pusat pusat perbelanjaan selama perayaan Idul Fitri 1442 H.

Aditya juga menegaskan akan tetap menjalankan kebijakan bersama yang telah ditandatangani oleh FORKOPIMDA, pengambilan keputusan ini dilandasi atas kepentingan kemanusiaan, kesehatan serta kepentingan bersama guna mencegah penyebaran COVID-19 yang ada di Kota Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru mengharapkan agar semua pihak mendukung kebijakan ini sebagai langkah antisipasi penyebaran COVID-19 di Kota Banjarbaru.

“Dana penanggulangan covid tahun ini lumayan besar, namun apabila harus menghadapi gelombang pasien dalam jumlah yang besar tidak akan mencukupi. Demikian juga dengan fasilitas kesehatan yang kita miliki, tidak akan mampu mengatasi ledakan kasus penderita covid. Kita semua tidak menginginkan hal ini terjadi, karena masyarakat juga yang akan mejadi korban,” Imbuh walikota yang dikenal murah senyum ini.

Meski begitu, disampaikan Aditya, beberapa fasilitas di mal yang menyuplai kebutuhan mentah tetap diperbolehkan untuk buka, demikian juga restoran atau gerai makanan tetap diperbolehkan untuk buka.

“Kita akan awasi ini semua, bagaimana pelaksanaan di lapangan. Dan tentu kami akan bergerak bersama Kapolres Kota Banjarbaru, Dandim 1006/MTP, serta Kejaksaan untuk menegakkan edaran yang tekah kami sampailkan sebelumnya,” pungkas  Wali Kota Banjarbaru. (RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?