16 Juni 2021

Para Pemuda Diharapkan Menjadi Pribadi Demokratis

1 min read

Wakil Ketua DPRD Kalsel, M. Syaripuddin menggelar sosper Tentang kepemudaan

TANAH BUMBU – Untuk mendorong para pemuda Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menjadi pribadi yang demokratis dan kompetitif, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syaripuddin menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 10 Tahun 2019 Tentang Kepemudaan pada Senin (10/5).

Perda tersebut, disosialisasikan Bang Dhin (sapaan akrabnya) kepada puluhan mahasiswa, masyarakat, organisasi dan komunitas di Tanbu, diantaranya GMNI dan IESPA. 

“Kegiatan sosialisasi perda ini merupakan kegiatan unggulan baru dari DPRD Provinsi Kalsel, yang mana Anggota DPRD turun menyapa dan melakukan dialog secara langsung bersama masyarakat untuk penyebarluasan perda,” katanya.

Bang Dhin menilai penting untuk mensosialisasikan perda tersebut karena pemuda adalah merupakan ujung tombak kemajuan pembangunan.

“Peraturan Daerah ini pada intinya memberikan jaminan perlindungan dan kepastian hukum atas eksistensi aktivitas kepemudaan. Untuk itu perda ini turut menjadi strategi pemerintah daerah dalam menyelaraskan serta meng-integrasikan program pelayanan kepemudaan agar memiliki konsep pemberdayaan kepemudaan yang terencana, terarah, terpadu, serta berkelanjutan,” jelasnya.

Kegiatan sosialisasi perda ini berlangsung meriah dan diikuti antusiasme para peserta, sehingga, dalam sosialisasi perda ini, Bang Dhin mendapatkan berbagai masukan baru dari para pemuda Tanah Bumbu, di antaranya ialah sebuah program komunitas kepemudaan yang dapat selaras dengan agenda-agenda kepemudaan yang dilaksanakan oleh OKP dengan berorientasi dan sesuai dengan era revolusi industry 4.0.

Turut berhadir pula dalam sosialisasi perda ini dari Biro Hukum Setda Prov. Kalsel dan Sukandar, S.Pd Kabid pora (kepala bidang Pemuda dan Olahraga), Said sebagai narasumber. (HUMASDPRDKALSEL-NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.