8 Desember 2021

DPRD Banjarmasin : Warga Terus Waspada Bahaya Kebakaran

1 min read

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Tugiatno

BANJARMASIN – Kalangan legislatif mengimbau, seluruh warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan dari bahaya kebakaran.

ilustrasi kebakaran

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Tugiatno, kepada wartawan pada Selasa (11/5), saat ini dibulan Ramadhan sering terjadi kebakaran, dan salah satunya diduga karena korsleting listrik, sehingga masyarakat harus terus waspada, meskipun tidak mudik, namun tetap selalu menjaga kondisi rumah masing-masing.

“Kita nilai Banjarmasin, salah satu daerah rawan terjadi musibah kebakaran,” ucapnya.

Tugiatno menjelaskan, kebanyakan rumah warga untuk listriknya sudah berusia tua, maka sebaiknya diganti kabel listrik, karena menjadi salah satu pemicu utama kebakaran. Selain itu kedepan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, sebaiknya melakukan pemetaan daerah rawan bencana kebakaran, agar dalam pencegahan dan penanganan bencana, bisa lebih cepat dan tepat kepada masyarakat.

“Kami minta peran semua pihak terlibat, untuk menanggulangi bahaya kebakaran,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Banjarmasin Edi Wibowo mengatakan, rencananya memang dalam waktu dekat akan melakukan pemetaan daerah rawan bencana kebakaran di kota ini, supaya dapat segera dilakukan penanganan.

Plt Kepala BPBD Kota Banjarmasin, Edi Wibowo

“Kita merencanakan penyediaan sumber air di pemukiman warga, beberapa hidran sudah dibuat di sejumlah titik, namun ketersediaan air baku sangat penting untuk digunakan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) ketika terjadi musibah kebakaran,” tutupnya.

Untuk diketahui, selama bulan Ramadhan ini kebakaran melanda di Kota Banjarmasin, terjadi puluhan kali kebakaran yang telah menghanguskan puluhan rumah warga. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?