28 November 2021

Mall dan Restoran Ditutup di Banjarmasin

1 min read

Penjabat Walikota Banjarmasin Ahmad Fydayeen pada saat memberikan penjelasan

BANJARMASIN – Dalam rangka melakukan pencegahan terhadap penyebaran COVID-19, pada saat lebaran Idul Fitri. Maka, Pemerintah Kota Banjarmasin bersama Forkopimda menutup sementara tempat berpotensi menimbulkan kerumunan di kota ini.

Penjabat Walikota Banjarmasin Ahmad Fydayeen menjelaskan, mengenai keputusan bersama Forkopimda Kota Banjarmasin, untuk menutup sementara tempat tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan, seperti mall, cafe, restoran, tempat hiburan, tempat wisata, pasar tradisional.

“Sedangkan, untuk pasar sembako tetap buka. Mengingat sembako merupakan kebutuhan dasar yang dipenuhi oleh warga,” ucap Fydayeen, kepada sejumlah wartawan, Senin (10/5).

Fydayeen mengatakan, penutupan berlaku mulai tanggal 13-16 Mei 2021. Sedangkan, tujuan dari penutupan tersebut untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 di Kota Banjarmasin. Selama libur Idul Fitri berlangsung.

“Makin banyak manusia berkerumun maka semakin cepat penyebaran virus COVID-19 menyebar,” ujarnya.

Maka, lanjut Fydayeen, langkah antisipasi diambil oleh Forkopimda Kota Banjarmasin. Dengan menutup sementara tempat tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan tersebut.

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin Kombes Rachmat Hendrawan mengatakan, selama berlangsung penutupan Petugas Kepolisian dibantu petugas Satpol PP serta Dishub Kota Banjarmasin terus melakukan operasi yustisi.

“Petugas Kepolisian dibantu Satpol PP dan Dishub akan terus melakukan operasi yustisi selama penutupan berlangsung,” ucapnya.

Menurut Rachmat, penutupan ini dilakukan untuk pencegahan terjadinya peningkatan kasus angka COVID-19 di Kota Banjarmasin.

“Masyarakat di kota Banjarmasin diminta untuk membantu petugas, agar pelaksanaan penutupan ini dapat berjalan lancar,” ujar Rachmat. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?