1 Desember 2021

Komisi I DPRD Kalsel Sosialisasikan Perda Kesejahteraan Sosial

2 min read

BANJARMASIN – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan, Rachmah Norlias melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2016 Tentang Kesejahteraan Sosial. Dalam kegiatan yang bertempat di Aula Panti Yatim Muhammadyah Cabang 3 Banjarmasin, pada Minggu (9/5) tersebut menghadirkan dua orang narasumber yaitu Ketua Yayasan Uma Kandung Endang Setiawati dan Pemerhati Sosial Emy Sutrisni.

Suasana Sosper Nomor 5 Tahun 2016 oleh Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Rachmah Norlias

“Maksud dan tujuan disosialisasikannya Perda Nomor 5 Tahun 2016 ini agar pihak-pihak terkait lebih mengetahui keberadaan Perda tersebut. Sehingga diharapkan Kabupaten/Kota di Kalsel yang belum memiliki Perda Kesejahteraan Sosial bisa membentuk Perda serupa,” katanya.

Pada kegiatan kali ini, Rachmah mengundang beberapa pengurus panti asuhan yang ada di kota Banjarmasin, tokoh masyarakat dan PNS kota Banjarmasin. Ia berharap dengan adanya perda ini, mereka lebih memahami tugas pokok dan fungsinya dalam rangka kesejahteraan masyarakat, yang bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga termasuk masyarakat untuk membantu pemerintah.

“Kita harapkan di panti asuhan ini agar manajemennya bisa lebih terarah lagi. Selain itu, diharapkan donatur-donatur dari masyarakat itu bisa memberikan sumbangannya ke panti-panti yang ada di banjarmasin. Mengingat adanya panti asuhan sangat membantu pemerintah dalam rangka mengurusi anak-anak yatim, karena belum adanya panti asuhan yang berplat merah atau dari pemerintah untuk membantu anak-anak yatim,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu peserta, Khairul Anam menyatakan sosper ini merupakan angin segar untuk para panti yang ada di Banjarmasin khususnya, dan Kalimantan Selatan pada umumnya karena akan meningkatkan harkat martabat dari panti asuhan itu sendiri dan juga pengurus-pengurus lainnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?