23 Januari 2022

Dispar Kalsel dan Angkasa Pura I Tandatangani Nota Kesepahaman Terkait Pelayanan Informasi Pariwisata

2 min read

Penandatangan nota kesepahaman penyelenggaraan pelayanan informasi Pariwisata

BANJARBARU – Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel dan PT Angkasa Pura I (persero) Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin melakukan penandatangan nota kesepahaman terkait penyelenggaraan pelayanan informasi pariwisata.

GM PT Angkasa Pura I, Amiruddin Florensius dan Kadis Pariwisata Kalsel, M. Syarifuddin memperlihatkan nota kesepahaman setelah ditandatangi

Acara penandatangan yang dilakukan di aula rapat Kayuh Baimbai milik PT Angkasa Pura I (persero) Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, di Banjarbaru, pada Senin (10/5) siang itu,  juga dihadiri oleh berbagai pejabat dari masing-masing instansi Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin dan Banjarbaru.

Penyerahan cendramata dari PT Angkasa Pura I untuk Dinas Pariwisata Kalsel

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan, kegiatan pelaksanaan pendatanganan tersebut merupakan bentuk atau upaya dalam meningkatkan kunjungan destinasi pariwisata yang ada di Kalimantan Selatan.

“PT Angkasa Pura I yang merupakan gerbang atau pintu masuk ke Kalsel juga akan ikut mempromosikan destinasi pariwisat di Kalsel. Tentu, mereka juga akan dibantu oleh Dinas Pariwisata dari masing-masing kabupaten/kota,” ujarnya.

Terkait Sumber Daya Manusia (SDM) dalam penyelenggaraan itu, Ia menuturkan, pihaknya akan mengerahkan SDM yang ada, baik dari perwakilan di tingkat pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

“Dengan harapan rencanan ini mampu berjalan dengan baik dan maksimal,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Syarifuddin mengungkapkan, nota kesepahaman yang telah dilakukan dengan PT Angkasa Pura I (persero) itu merupakan langkah kesiapan dalam perencanaan pelaksanaan kegiatan visit Kalsel pada 2022 mendatang.

“Persiapan untuk Visit Kalsel sudah kami lakukan mulai sekarang. Dan diharapkan kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada 22 Februari 2022 mendatang mampu berjalan sesuai jadwal,” paparnya.

Ia mengharapkan, dengan terealisasinya nota kesepahaman itu, sektor pariwisata dapat kembali bangkit dan lebih maju lagi. Sehingga, pariwisata di Kalsel bukan hanya dikenal oleh wisatawan lokal saja tetapi juga ditingkat mancanegara.

“Semoga destinasi wisata di Kalsel bisa lebih maju lagi dan lebih berkembang,” harapnya.

Sementara itu, Generel Manager (GM) PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Amiruddin Florensius memaparkan, pihak mengaku siap untuk membantu dan memfasilitasi promosi pariwisata di kawasan bandara. Dengan harapan, sektor tersebut mampu dikenal secara lebih luas lagi.

“Kami siap mendukung program-program yang direncanakan oleh Dinas Pariwisata Kalsel termasuk Calender of Event Kalsel,” jelasnya.

Terlebih, dirinya juga mendukung adanya pencanangan dari Dinas Pariwisata terkait kegiatan visit Kalsel yang bakal diselenggarakan pada 22 Februari 2022 mendatang.

“Untuk itu kami butuh dukungan dan komunikasi yang baik agar sektor pariwisata di Kalsel dapat kita majukan bersama,” pungkasnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?