8 Desember 2021

Petugas Lapas Kelas IIB Banjarbaru Kembali Jalani Vaksinasi Tahap Kedua

1 min read

BANJARBARU – Kegiatan vaksinasi kembali dilakukan untuk tahap kedua kepada petugas Lapas, Kamis (6/5). Untuk tahap kedua ini totalnya mencapai 70 petugas. Dan terlebih dahulu dilakukan screening oleh tim kesehatan dari Puskesmas Cempaka.

Disampaikan Kalapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang, pihaknya akan selalu mendorong anjuran dari pemerintah untuk memutus penyebaran COVID-19, termasuk dengan turut melakukan vaksinasi ini. Pasalnya petugas lapas merupakan bagian pelayanan yang sering berhadapan atau tatap muka secara langsung dengan masyarakat.

‚ÄúSebagai pelayanan publik, juga mendapat prioritas untuk vaksinasi. Setidaknya, tidak ada penyebaran COVID-19 di sini (Lapas),” ucapnya, Kamis (6/5).

Ia juga mengharapkan, vaksinasi yang digencarkan oleh pemerintah saat ini dapat menekan angka COVID-19, khususnya di Kota Banjarbaru.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cempaka, Rosni Yuniarti menyampaikan, pihaknya siap jika diminta untuk memfasilitasi vaksinasi ke seluruh Instansi di wilayah pelayanan mereka.

“Kami menggunakan vaksin sinovac. Untuk warga binaan kita menunggu arahan dari  Dinas Kesehatan (Dinkes) selanjutnya. Karena setelah para petugas pelayanan publik  nanti kaum lansia yang akan divaksin,” ujarnya.

Ia juga berharap, usai mendapat vaksinasi ini petugas Lapas Banjarbaru dapat terhindar dari COVID-19. (RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?