16 Juni 2021

Mulai 11 – 16 Mei, Tempat Wisata dan Mall di Banjarbaru Ditutup

2 min read

BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin didampingi Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono melakukan Rapat Koordinasi Bersama Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah Akbar serta para pimpinan Forkopimda Kota Banjarbaru yang dilanjutkan Press Conference terkait penutupan sementara tempat wisata, jasa hiburan dan pusat perbelanjaan selama perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H, yang ditandai dengan penandatanganan surat edaran bersama, Jum’at ( 7/5) di ruang tamu utama Wali Kota Banjarbaru.

Dalam Press Conference tersebut, Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin menyampaikan pihaknya bersama forkopimda sepakat menutup sementara tempat-tempat wisata yang ada di kota Banjarbaru yang dituangkan dalam Surat Edaran Nomor : 300/9/KUM/2021 tentng Penutupan Sementara Tempat Wisata, Jasa Hiburan dan Mall.

“Berdasarkan Hasil kesepakatan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarbaru dan untuk pencegahan serta meminimalisir penyebaran Corona Virus Discase (COVID-19), maka untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan orang dalam melaksanakan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Libur Nasional, perlu dilakukan penutupan sementara terhadap Tempat Wisata, Usaha Jasa Hiburan dan Mal di Kota Banjarbaru mulai tanggal 11 sampai 16 Mei 2021,” jelas Aditya.

Ditambahkan Ovie (sapaan akrab wali kota) penutupan ini dilakukan juga untuk mengantisipasi dampak yang dilakukan kabupaten kota tetangga yang juga menurup tempat wisata atau mall di daerah mereka. “Kami ingin melakukan antisipasi jangan sampai tetangga menutup dan jika kita buka, hal ini malah menimbulkan pusat kerumunan di kota ini, karena masyarakat akan memilih datang ke Banjarbaru,” ungkapnya.

Usai Press Conference rombongan wali kota bersama forkopimda Banjarbaru ini melakukan sidak di Pasar Bautung Banjarbaru, Pos Penjagaan yang ada di depan Kota Citra Graha Liang Anggang dan Pos Penjagaan serta Q Mall Banjarbaru.

Sidak ke tempat-tempat ini selain melihat langsung jalannya Operasi Ketupat 2021, juga ingin memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik sekaligus mencek harga sembako di pasar Bauntung Banjarbaru. (RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.