6 Desember 2021

Jelang Lebaran, Disperindag Banjarmasin Bentuk Satgas Pengawasan COVID-19

1 min read

Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin Ichrom Muftezar

BANJARMASIN – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (disperindag) Kota Banjarmasin, membentuk tim satuan tugas (satgas) terkait pengawasan COVID-19, menjelang lebaran.

Plt Kepala Disperindag Kota Banjarmasin Ichrom Muftezar kepada wartawan pada Kamis sore (6/5) mengatakan, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, biasanya terjadi kenaikan pengunjung, tidak hanya di pasar tradisional namun pasar modern, sehingga pihaknya membentuk tim satgas terkait pengawasan COVID-19, agar tidak terjadi kerumunan.

“Kami tidak ingin terjadi klaster baru, akibat  berbelanja di pasar,” ucapnya.

Ichrom menjelaskan, pihaknya telah menurunkan tim pengawasan di beberapa titik pasar, dengan cara dilakukan patroli, dalam bentuk mengimbau  pengunjung agar menjaga jarak, wajib memakai masker, dan tidak berkerumun saat berbelanja. Begitu juga dengan pedagang.

“Mari kita bersama-sama menegakkan protokol kesehatan (prokes),” katanya.

Lebih lanjut Ichrom menyampaikan, adapun tim pengawasan ke lapangan, pertama di Pasar Sentral Antasari, kemudian kawasan Pasar Ujung Murung dan Sudimampir Baru, selanjutnya Pasar Baru, dan di Pasar Tungging Belitung.

“Penerapan prokes di pusat perbelanjaan sangat penting, karena lebih banyak  interaksi,” tutupnya.

Untuk diketahui, ke empat pasar ini biasanya merupakan objek vital yang ramai dikunjungi menjelang akhir bulan Ramadhan, yaitu di Pasar Ujung Murung, Pasar Sudimampir,  Pasar Sentra Antasari, dan Pasar Tungging Belitung. Masyarakat tidak hanya berbelanja pakaian jadi, namun juga sembilan bahan pokok, serta keperluan perabot rumah tangga. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?