6 Desember 2021

Idul Fitri, RSUD Ansari Saleh Hanya Liburkan Layanan Poliklinik

1 min read

Direktur Umum RSUD dr. H. Moch Ansari Saleh, Dr. dr. H. Izaak Zoelkarnain Akbar, SP.OT, FISC

BANJARMASIN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moch Ansari Saleh tetap memberikan pelayanan kesehatan seperti biasa selama hari libur atau cuti bersama Idul Fitri 1442 Hijriah, tetapi hanya kegiatan poliklinik yang diliburkan.

“Selama libur nasional Hari Raya Idul Fitri sesuai dengan ketetapan pemerintah, semua kegiatan poliklinik saja yang libur. Sedangkan kegiatan IGD, apotik, radiologi, rawat inap, dan kegiatan penunjang lainnya tetap berjalan seperti biasa,” kata Direktur Umum RSUD dr. H. Moch Ansari Saleh, Dr. dr. H. Izaak Zoelkarnain Akbar, Sp.OT, FICS kepada wartawan, belum lama tadi.

Sehingga, lanjut Izaak, para tenaga kesehatan yang berada di layanan-layanan tersebut tetap harus bekerja. Selanjutnya cuti bagi mereka akan diatur secara bergiliran setelah cuti bersama Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Selama Hari Raya Idul Fitri, mereka yang berada di layanan itu tidak boleh libur,” tegasnya.

Dokter Izaak menjelaskan apabila ada pasien yang sakit pada saat hari libur Idul Fitri, sementara poliklinik tutup maka mereka akan diarahkan ke UGD yang buka selama 24 jam.

“Sehingga diharapkan pelayanan kesehatan tetap berjalan secara optimal,” katanya.

Izaak menambahkan untuk pihak manajemen, mereka libur selama cuti bersama Idul Fitri. Tetapi Wakil Manajemen yang masuk kantor secara bergiliran.

“Setiap hari libur Idul Fitri, ada empat orang dari Wakil Manajemen yang terdiri dari kepala bidang, kepala seksi sampai Wakil Direktur yang masuk secara bergiliran yang tugasnya melakukan koordinasi terkait pelayanan dan mengatasi permasalahan yang terjadi,” pungkasnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?