6 Desember 2021

Pemprov dan TP PKK Kalsel Adakan Bazar Ramadhan

2 min read

Pembukaan Bazar Ramadan oleh Sekretaris Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalsel Juairiyah

BANJARBARU – Dibulan Ramadhan 1442 H, pemerintah provinsi Kalsel yang berkerjasama bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) provinsi Kalsel mengadakan pelaksanaan Bazar Ramadan pada Kamis (6/5). Bazar Ramadan ini diisi berbagai jualan aneka makanan berbahan jenis ikan lokal, sayur-mayur, serta kebutuhan sandang dan pangan lainnya yang dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan tempat lain.

Kepada sejumlah Wartawan, Sekretaris Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalsel Juairiyah menyampaikan, adapun tujuan diadakannya Bazar ini yakni untuk untuk membantu masyarakat Kota Banjarbaru dan sekitarnya dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang murah dibulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Ini kegiatan kalender tahunan yang selalu dilaksanakan, Kegiatan pasar murah acap kali diselenggarakan menjelang Hari Raya Karena  kecenderungan kebutuhan masyarakat meningkat,” ungkap Juairiyah.

Dilanjutkan Juairiyah, kedepannya akan dilaksanakan lagi Bazar Ramadan di Daerah lain, yakni Daerah Kabupaten Banjar.

“Nanti Senin depan, kami berkerjasama dengan Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel untuk mengadakan pasar murah guna memenuhi kebutuhan pangan dan sandang Masyarakat Kabupaten Banjar,” tutup Juairiyah.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) provinsi Kalsel menyampaikan, Bazar Ramadan diadakan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan dan sandang Masyarakat kita yang terutama berlokasi di Kota Banjarbaru dan sekitar dalam menghadapi persiapan lebaran.

Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) provinsi Kalsel Muhammad Fadheli

“Bazar Ramadan ini diikuti oleh Dinas kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kalsel, Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Provinsi Kalsel, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Provinsi Kalsel, Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalsel, Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Provinsi Kalsel, Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Provinsi Kalsel, dan Distributor pangan lainnya,” ungkap Fadheli.

Stand Bazar Ramadan milik UPT Balai Benih Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel

Muhammad Fadheli melanjutkan, meskipun terdapat Bazar Ramadan, pihaknya bersama Dinas terkait akan tetap menyediakan kebutuhan pangan bagi Masyarakat dengan harapan untuk membuat masyarakat aman dan tidak cemas menjelang lebaran.

“Sektor Pertanian baik dari hasil Kelautan dan Perikanan, maupun Pertanian. Masyarakat merasa aman bahwa kebutuhan mereka masih ada walaupun pada masa Pandemi berkepanjangan, sektor pertanian dan kelautan pasti bisa memenuhi nya,” lanjut Fadheli.

Untuk diketahui, Bazar Ramadan yang diselenggaran hasil kerjasama antara Pemerintah Provinsi Kalsel dan TP-PKK Provinsi Kalsel  ini merupakan Bazar terpanjang dibanding tahun-tahun sebelumnya, puluhan pelaku UKM menjajakan dagangan mereka yang dimulai dari Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kalsel hingga Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Provinsi Kalsel, harga yang ditawarkan pada Bazar ini terbilang murah dibanding harga pada umumnya. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?