6 Desember 2021

Pj Gubernur Kalsel Imbau Masyarakat Berzakat Melalui BAZNAS

1 min read

Pj Gubernur Kalsel saat membayar Zakat kepada BAZNAS

BANJARBARU – Untuk memaksimalkan pengumpulan zakat para muzaki (orang yang wajib membayar zakat) di Kalsel, pemerintah provinsi Kalsel meminta kepada Badan Amin Zakat (BAZNAS) agar terus memaksimalkan pengumpulan dengan berbagai metodologi. Hal ini diungkapkan Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA, saat membuka Peluncuran Gerakan Zakat Keteladanan Pemimpin Muslim dalam Berzakat di Gedung Idham Chalid di Banjarbaru, Rabu (5/5).

Safrizal ZA meminta BAZNAS Kalsel untuk terus memaksimalkan pengumpulan dengan berbagai metodologi. Selain muzaki yang terdiri pengusaha sumber daya alam hasil kerukan bumi Kalsel, Safrizal juga meminta agar ASN Pemprov Kalsel hingga kabupaten kota, TNI, Polri, hingga tingkat kepala desa juga bisa berzakat melalui BAZNAS Kalsel.

“Muzaki sangat banyak ada di Kalsel, diharapkan kalau bisa penyaluran semua Muzaki harus melalui BAZNAS,” ucap Safrizal.

Safrizal menambahkan, pembayaran Zakat melalui Baznas sudah terjamin penyaluran zakat tersebut, mengingat disetiap Kabupaten/Kota juga sudah terdapat BAZNAS.

“Saya berzakat di Kalsel sebesar masa saya menjabat di Kalsel. Sebagian akan dibayarkan di Jakarta dan di kampung halaman saya di Aceh,” tutup Safrizal.

Sementara itu ketua BAZNAS Provinsi Kalsel Irhamsyah Safari mengatakan, di 2021 ini pihaknya menargetkan pencapaian pengumpulan zakat meningkat hingga 40 persen.

Ketua BAZNAS Provinsi Kalsel Irhamsyah Safari

“Target kita ditahun 2021 ini sekitar Rp 13 miliar, BAZNAS Provinsi Kalsel akan terus berinovasi agar masyarakat bisa lebih mudah berzakat. Mulai dari pembayaran zakat secara offline dan juga online,” sahut Irhamsyah.

Irhamsyah menambahkan, Potensi ASN dalam berzakat jelas tergolong besar. BAZNAS Provinsi Kalsel siap menjemput zakat dimanapun demi maksimalnya pengumpulan zakat untuk meningkatkan kesejahteraan mustahiq. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?