28 November 2021

Desa Rantau Panjang : Yani Helmi Sosok Wakil Rakyat Idaman

2 min read

M. Yani Helmi bersama Kades Rantau Panjang, Amaluddin saat menuju lokasi pemantaun normalisasi sungai di desa tersebut.

TANAH BUMBU – Warga Desa Rantau Panjang Hulu, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu menilai sosok anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi merupakan orang yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat. Terlebih, memiliki jiwa dan hati merakyat.

Setelah memantau program normalisasi sungai, M. Yani Helmi bersama Kades Rantau Panjang melakukan sesi wawancara.

Kepala Desa Rantau Panjang Hulu, Amaluddin mengungkapkan, sebelum menjadi anggota dewan ditingkat provinsi ternyata Desa Rantau Panjang sudah sering menjadi langganan untuk dikunjungi Yani Helmi.

“Meski tidak pertama kalinya kesini, dimana sebelum jadi anggota DPRD sudah sering menjenguk desa kami. Beliau adalah sosok orang yang merakyat,” ujarnya kepada Abdi Persada FM, usai mengikuti acara buka bersama dengan anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, di Desa Rantau Panjang Hulu, Kusan Hilir, Tanah Bumbu, Senin (3/5) kemarin.

Dirinya menilai, Yani Helmi merupakan sosok anggota dewan ditingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang mengerti akan keadaan rakyat di wilayah tanggungjawabnya. Tak heran, jika Dapil VI Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu itu kini menjadi idaman para warga di Desa tersebut.

“Kami khususnya di Desa Rantau Panjang Hulu ini menilai, bahwa Yani Helmi benar-benar sosok seorang pemimpin yang diidam-idamkan oleh masyarakat disekitarnya,” tuturnya.

Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Amaluddin menyebutkan, ada empat realisasi pembangunan di Desa Rantau Panjang Hulu yang berhasil disampaikan didalam rapat koordinasi dengar pendapat di rumah Banjar oleh anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi.

“Selain sudah tiga kali datang kesini, dan aspirasi selalu kami sampaikan, baik infrastruktur maupun pembangunan yang lainnya,” ungkapnya.

Empat realisasi yang berhasil dibangun melalui Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, beber Aminuddin, yakni program normalisasi sungai, pembangunan pintu air kecil dan besar hingga box Culvert.

“Kalau normalisasi sungai itu dikerjakannya sepanjang 5 KM, dan bahkan realisasi pengerjaan itu akan selesai pada 2021 tanpa harus menggunakan dana Bumdes. Jadi, selaku perwakilan dari warga Desa Rantau Panjang mengucapkan sangat berterima kasih atas didengarkannya aspirasi kami selama ini,” paparnya.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan juga berterima kasih atas kepercayaan masyarakat di Desa Rantau Panjang tersebut hingga bisa terealisasinya berbagai aspirasi yang ajukan oleh mereka.

“Tentu saja aspirasi atau keinginan dari para masyarakat harus kita kawal terus, baik langsung dari saya selaku anggota DPRD ditingkat provinsi Kalsel ataupun pemerintah yang bersangkutan. Sehingga, pembangunan desa bisa berkembang dengan lebih baik,” imbuhnya.

Selain dinilai mampu menjaga keasrian alam sekitarnya dengan baik, menurut dia, sosok Kepala Desa Rantau Panjang yang kini memimpin di wilayah tersebut tergolong sangat muda dan dianggap energik.

“Kalau perlu pemimpin itu harus muda dan pekerja keras. Sehingga dapat menghasilkan input yang baik dengan catatan sesuai amanah begitu pula kami selaku anggota DPRD ditingkat Kalsel ini selaku penyerap aspirasi untuk masyarakat,” pungkasnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?