6 Desember 2021

DPRD Banjarmasin Harapkan, Hasil PSU Dapatkan Pemimpin Yang Lebih Baik

2 min read

Suasana pelaksanaan PSU di TPS 02 Kelurahan Basirih Selatan

BANJARMASIN – Pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pilwali Banjarmasin tahun  2020, secara serentak digelar khususnya di 3 Kelurahan, wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan,  yaitu Kelurahan Mantuil, Kelurahan Murung Raya dan Kelurahan Basirih Selatan.

Anggota DPRD Kota Banjarmasin Aliansyah kepada Abdi Persada FM pada Rabu (28/4) mengatakan, pemungutan suara ulang (PSU) sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), sehingga hasilnya nanti ditetapkan dari lembaga penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, yakni siapa saja yang terpilih sebagai pemimpin di Kota seribu sungai, akan lebih baik lagi dalam membangun, serta saling bersinergi dengan pihak legislatif.

Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Aliansyah

“Kami minta semua pasangan calon (paslon) akan berlapang hati menerima keputusan, karena menang dan kalah itu wajar, selain itu bagi seluruh tim pendukung, juga tidak lagi saling membanggakan paslon, mari bersama-sama membangun Kota Banjarmasin,” katanya panjang lebar.

Lebih lanjut Aliansyah menilai, khusus warga di Kelurahan Murung Raya, dari hasil pemantauan di lapangan, masyarakat sangat antusias hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak suaranya, sejak dibuka pada jam 07.30-10.30 WITA, karena menyempatkan waktu bekerja, padahal berakhir jam 13.30 WITA.

“Kita bangga warga memiliki rasa antusias memberikan hak suara,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu warga Basirih Selatan Ainun Jariah, pelaksanaan PSU Pilwali tahun 2020 di TPS 02, sangat ketat menerapkan protokol kesehatan (prokes). Seperti ketersediaan tempat mencuci tangan dengan sabun dan masker ganti. Ia pun berharap, bagi pemimpin yang terpilih, akan lebih bagus menjadikan Kota Banjarmasin maju dari kota lainnya.

salah satu warga Basirih Selatan Ainun Jariah

“Siapapun yang terpilih, kami ingin Banjarmasin semakin maju, baik infrastruktur, pariwisata hingga kuliner,” pintanya.

Untuk diketahui, pelaksaan PSU Pilwali Banjarmasin tetap diikuti empat pasangan calon, yaitu nomor urut 1 Haris Makkie dan Ilham Noor, nomor urut 2 Ibnu Sina dan Arifin Noor, nomor urut 3 Khairul Saleh dan Habib Muhammad Ali Alhabsy serta nomor urut 4 Ananda dan Mushaffa Zakir. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?