6 Desember 2021

Pembatasan Arus Lalu Lintas Diharapkan Tetap Perhatikan Perekonomian

1 min read

BANJARMASIN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan, Supian HK menghadiri rapat koodinasi (rakor) lintas sektoral yang dilaksanakan di aula Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan pada Selasa (27/4) pagi. Rakor yang dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalsel, Safrizal ZA dan sejumlah stakeholder ini merupakan persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Suasana Rakor Lintas Sektoral Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Supian HK berharap kerjasama seluruh stakeholder untuk merealisasikan program tersebut dengan baik. Menurutnya pembatasan arus lalu lintas menjelang Idul Fitri nanti juga harus tetap memperhatikan faktor ekonomi.

“Angkutan bahan pangan/sembako harus tetap dapat melintas di setiap penjagaan. Saya juga akan koordinasikan ke masing-masing ketua DPRD Kabupaten/Kota agar dapat bekerjasama dengan baik,” katanya.

Sebelumnya, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto menyampaikan rakor ini dalam rangka upaya untuk menjaring masukan-masukan terkait penanganan yang terpadu menjelang salah satu perayaan besar tahunan umat muslim ini.

Sementara itu, Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA juga menyinggung terkait pembatasan arus lalu lintas dan pelarangan mudik. Ia berharap para petugas yang berjaga agar berlaku humanis namun tetap tegas dan memberikan edukasi yang sebaik-baiknya agar tidak terjadi gesekan.

“Hal ini dilakukan mengingat masyarakat Kalsel sangat agamis,” pungkasnya. (HUMASDPRDKALSEL-NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?