6 Desember 2021

Pemkab Banjar Dukung Penuh Program Baznas

2 min read

Bupati Kab Banjar Saidi Mansyur (Kanan)

BANJAR – Pada bulan Ramadan 1442 H, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Banjar terus berupaya untuk meningkatkan program kinerja mereka, salahsatunya pembentukan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) dilingkup SKPD maupun Perusahaan Swasta yang ada di Kabupaten Banjar. Peningkatan program ini didukung penuh oleh Bupati Kabupaten Banjar Saidi Mansyur.

Bupati Kabupaten Banjar Saidi Mansyur mengatakan sangat mengapresiasi peran Baznas Kabupaten Banjar dan berjanji akan terus mendukung segala program yang dilaksanakan Baznas guna meningkatkan kinerja pada tahun mendatang, dan mendorong agar kedepannya Baznas dapat lebih banyak lagi membentukan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) dilingkup SKPD maupun Perusahaan Swasta yang ada di Kabupaten Banjar.

“Saya berharap kedepanya harus ada peningkatan dari tahun sebelumnya, mudah- mudahan dananya tercukupi dan kita bisa merealisasikan harapan kita untuk menolong masyarakat yang butuh perhatian dan kepedulian dari Pemerintah Daerah,” ucap Saidi.

Saidi melanjutkan, sesuai tugas dan fungsinya Baznas selaku Pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah di Kabupaten Banjar perlu meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Banjar.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Banjar  Yuseran Ya’cub mengatakan bahwa pendistribusian dan pendayagunaan Zakat Infaq Shadaqah (ZIS) melalui 5 program, yaitu Banjar Taqwa yang penyalurannya kepada mustahik secara kompehensif dan untuk siar agama seperti santunan kepada mualaf. Banjar Peduli program layanan yang diberikan kepada perseorangan ataupun kelompok masyarakat yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok dan bantuan darurat bencana. Kemudian Banjar Sehat, Banjar Cerdas dan Banjar Makmur.

“Kita berharap agar nantinya ada UPZ Mesjid/Musholla, UPZ Sekolah, UPZ SOPD-BUMD,  dan UPZ Instansi Vertikal dan ZIS yang dikumpulkan dan disetorkan kepada Baznas dan penyaluran ZIS bisa dilakukan sendiri oleh UPZ (ZIS Terikat) atau diamanahkan sepenuhnya kepada Baznas,” tutup Yuseran. (HUMASKABBANJAR/MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?