1 Desember 2021

BKPRMI Kalsel Serahkan Masker Bantuan Pj Gubernur Kalsel

2 min read

Penyerahan masker

BANJARMASIN – Untuk turutserta mendisiplinkan warga pada saat menjalankan ibadah di masjid, pada bulan Ramadhan. Maka, Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan menyumbang 20.000 masker yang disalurkan melalui BKPRMI Provinsi Kalsel untuk diteruskan bantuan tersebut ke masjid masjid yang ada di kota Banjarmasin.

Ketua BKPRMI Provinsi Kalsel Hermansyah

Bantuan masker ini diserahkan Ketua BKPRMI Kalsel Hermansyah, di Lobby Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Jumat (23/4).

“Kami menyerahkan masker bantuan Penjabat Gubernur Kalsel sebanyak 20.000 masker, kepada remaja masjid binaan BKPRMI Kalsel yang ada di lima kecamatan di Kota Banjarmasin,” ucap Hermansyah kepada sejumlah wartawan.

Hermansyah mengatakan, tujuan dari pembagian masker ini, untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menetapkan Protokol Kesehatan COVID-19.

“Saat ini untuk penerapan protokol kesehatan di masjid masih dianggap rendah, oleh karena itu pembagian masker ini diperlukan,” ungkap Hermansyah.

Menurut Hermansyah, panitia masjid nantinya diharapkan dapat membagikan masker kepada jama’ah masjid yang tidak memakai masker.

“Untuk sasaran saat ini, masker di bagikan kepada masjid serta musholla binaan dari BKPRMI Provinsi Kalsel,” ucap Hermansyah.

Dengan membagi masker kepada masjid dan musholla binaan BKPRMI Provinsi Kalsel, maka akan dimudahkan untuk dilakukan pengontrolan.

“Kami juga mengajak kepada masyarakat agar terus disiplin memakai masker meski sedang menjalankan ibadah sholat di Bulan Ramadhan ini,” katanya.

Selain itu, pembagian masker ini karena adanya peningkatan jumlah kunjungan warga untuk beribadah di masjid dan musholla.

Sementara itu, Dedi salah satu penerima bantuan masker BKPRMI Kecamatan Banjarmasin Tengah mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan adanya pemberian masker ini untuk para jama’ah yang datang ke masjid serta musholla.

“Kami segera menyalurkan bantuan masker ini kepada masjid dan mushola yang ada di Kecamatan Banjarmasin Tengah,” ucapnya.

Pihaknya juga berharap, bantuan masker ini akan terus diberikan kepada masjid dan musholla yang ada di Kota Banjarmasin. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?