6 Desember 2021

RSUD SULTAN SURIANSYAH, PERSIAPKAN DRAF PAYUNG HUKUM BLUD

1 min read

Plt Direktur RSUD Sultan Suriansyah, Muhammad Syaukani

BANJARMASIN – Rumah sakit milik Pemerintah Kota Banjarmasin sudah berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), namun masih belum memiliki aturan terkait payung hukum.

Menurut Plt Direktur Rumah Sakit Sultan Suriansyah Banjarmasin, Muhammad Syaukani, kepada wartawan, saat ini pihaknya masih menyusun draf, terkait aturan dalam pelaksanaan yang akan dijadikan Peraturan Wali Kota (Perwali), agar setelah terbit payung hukum menjadikan rumah sakit lebih mandiri, dalam mengelola dan menata anggaran.

“Kami ingin, pengelolaan keuangan dapat diatur secara jelas,” ucapnya.

Syaukani menyampaikan, untuk tarif nanti tentunya menyesuaikan kondisi masyarakat di Kota Banjarmasin, dengan demikian
Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), akan mampu menata kelola pendapatan sendiri.

“Kita masih menunggu terbitnya perwali, agar pelaksaan sistem BLUD berjalan sesuai ketentuan,” katanya.

Lebih lanjut Syaukani mengatakan, untuk pelayanan poliklinik di bulan suci Ramadhan ada perubahan, yaitu Senin sampai Kamis dari jam 08.00-11.00 WITA, Jumat jam 08.00-09.30 WITA dan Sabtu jam 08.00-10.30 WITA. Namun untuk melayani pasien rawat inap tetap 24 jam.

“Tenaga kesehatan selama bulan Ramadhan, tidak kami kurangi, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi semua masyarakat,” tutupnya.

Untik diketahui, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah, baru saja diresmikan pada peringatan Hari Jadi ke-493 Kota Banjarmasin, bulan September tahun 2019 lalu. Berlokasi di Jalan RK Ilir Kecamatan Banjarmasin Selatan, adapun pelayanan yang tersedia poliklinik anak, poliklinik bedah, poliklinik gizi, poliklinik medical check up, poliklinik saraf, poliklinik THT, poliklinik jiwa, poliklinik penyakit dalam, kemudian poliklinik kebidanan dan kandungan, poliklinik rehab medik dan poliklinik gigi dan mulut, radiologi dan laboratorium patologi klinis serta laboratorium patologi anatomi. (NHF/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?