28 November 2021

LURAH BANUA ANYAR APRESIASI PASMUR RAMADHAN

1 min read

Suasana pasar murah dihalaman Kelurahan Banua Anyar

BANJARMASIN – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Banjarmasin, menggelar pasar murah Ramadhan, untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam menjalankan ibadah puasa.

Menurut Lurah Banua Anyar Kecamatan Banjarmasin Timur Muhammad Saleh, kepada wartawan pada Selasa (20/4), kegiatan pasar murah Ramadhan ini, tetap ketat menerapkan protokol kesehatan, mulai dari kewajiban memakai masker, pengaturan duduk yang berjarak, tersedia tempat mencuci tangan dengan sabun, serta dibagi per 20 orang untuk masuk ke halaman kantor Kelurahan, agar tidak berkerumun.

Lurah Banua Anyar Kecamatan Banjarmasin Timur, Muhammad Saleh

“Sistem pasmur Ramadhan ini, kami berikan kupon melalui masing-masing Ketua RT, totalnya ada 18 RT, dari 500 paket yang disediakan,” ucapnya.

Kepala Disperindag Kota Banjarmasin, Norbiansyah

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Banjarmasin Norbiansyah mengatakan, kegiatan pasar murah Ramadhan ini hanya digelar di 12 Kelurahan dari 52 Kelurahan yang ada di kota ini. Diperuntukkan membantu warga yang kurang mampu, pihaknya bekerjasama dengan beberapa Coorporate Sosial Responsibility (CSR) dan perbankan. Satu kali kegiatan ada 500 paket, isinya gula pasir 2 kg dan minyak goreng 2 liter, harga per paket Rp49.000, karena disubsidi Rp15.000, masyarakat hanya membayar Rp34.000.

“Kegiatan pasmur Ramadhan di Kelurahan hanya digelar dua jam, yaitu mulai pukul 10.00 hingga 12.00 WITA,” katanya.

Untuk diketahui, sebelumnya Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Banjarmasin, sudah menggelar pasar murah Ramadhan di 6 Kelurahan, kegiatan ini dilaksanakan hingga menjelang lebaran nanti. (NHF/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?