28 November 2021

DPRD BANJARMASIN SAMPAIKAN HASIL REKOMENDASI LPKj WALI KOTA TA 2020

2 min read

Penyerahan rekomendasi LPKj Wali Kota Banjarmasin

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarmasin menyampaikan hasil rekomendasi, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota tahun anggaran 2020 pada Jumat sore (16/4).

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali kepada wartawan diruang kerjanya mengatakan, setelah melaksanakan rapat pembahasan selama empat hari, dimasing masing ke empat Komisi dan memberikan hasil rekomendasi, sebagai saran dari dewan sebagai lembaga legislatif, kepada pihak eksekutif, untuk perbaikan pembangunan di Kota seribu sungai. Rekomendasi ini menjadi bahan evaluasi pembangunan bagi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan seluruhnya mendapatkan catatan evaluasi perbaikan kinerja.

“Kami minta hasil rekomendasi ini, Pemko segera menindaklanjuti,” ucapnya

Lebih lanjut Matnor Ali menyampaikan, diantara rekomendasi itu, sempat molornya finalisasi jembatan HKSN dari deadline waktu, dengan alasan pandemi COVID-19, kemudian terkendala banjir pertengahan bulan Januari tahun 2021, bahkan desain pembangunan terjadi perubahan. Dengan demikian setelah hasil rekomendasi ini, pihak Komisi III DPRD Banjarmasin diminta akan kembali menjadwalkan rapat dengar pendapat, dengan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) untuk membahas, terkait kondisi terkini jembatan HKSN tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali

“Kita ingin Komisi III Dewan Banjarmasin, secepatnya gelar RDP membahas lebih intens lagi,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Banjarmasin Ahmad Fydayeen, mengatakan pihaknya akan siap menindaklanjuti semua rekomendasi DPRD Banjarmasin sesuai aturan dan prosedur yang berlaku, dan akan secepatnya melakukan evaluasi bersama Kepala Dinas dan Bidang masing masing.

Penjabat Wali Kota Banjarmasin, Ahmad Fydayeen

“Semua rekomendasi yang kami terima ini sangat bagus, untuk membangun tatanan pemerintahan yang lebih baik lagi,” tutupnya.

Seperti diketahui, rapat paripurna rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Banjarmasin tahun Anggaran 2020, dipimpin Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya, bersama Wakil Ketua Matnor Ali, Muhammad Yamin dan Tugiatno. Hasil pembahasan melalui ke empat komisi, telah dibacakan Plt Sekretaris Dewan Kota Banjarmasin Iwan Ristianto, dihadiri seluruh anggota dewan dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin. (NHF/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?