6 Desember 2021

Pemprov Kalsel Akan Undang Pengusaha Asal Timur Tengah Untuk Berinvestasi

2 min read

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel Mahyuni.

Banjarbaru – Daerah Kalsel merupakan Daerah yang memiliki kekayaan alam sangat banyak, namun kekayaan alam ini masih sulit untuk dikembangkan akibat kurangnya investasi dari pihak lain.

Pada Kamis (15/4) tadi, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel Mahyuni menyampaikan kepada Abdi Persada FM, bahwa untuk meningkatkan Industri di Kalsel, pihaknya berencana mengundang pengusaha asal Timur Tengah untuk berinvestasi di banua ini, sehingga pengelolaan sumber daya alam (SDA) untuk daerah ini pun dapat maksimal.

“Saat ini Dinas Perindustrian sedang melakukan kajian studi Kelayakan investasi hilirisasi industri dan Supplai Chain pada komoditas sawit, karet, bijih besi dan batubara. Dengan studi kelayakan tersebut kita mempunyai data variabel investasi seperti besar nilai investasi yg diperlukan, BEP, IRR, NPV serta komoditi yang akan diproduksi. Pertimbangan investasi yang kita prioritaskan untuk produk barang yang memenuhi permintaan ekspor dan substitusi impor seperti LPG, bijih plastik, baja karbon, baja paduan, oleo energi, oleo chemikal, oleo food, belt conveyor ban mobil & motor. Selanjutnya data investasi menjadi bahan berpromosi pada forum investasi di negara negara Timur Tengah,” ucap Mahyuni.

Saat ditanya alasan dipilihnya pengusaha asal Timur Tengah dibanding dengan pengusaha asal benua lain. Mahyuni beralasan hal itu dikarenakan para putera mahkota mempunyai kemampuan fiskal yg besar, disisi lain berkurangnya produk minyak bumi mereka yang sudah pasti bila diajak investasi maka akan tertarik  berinvestasi disektor industri sebagai peluang bisnis baru mereka.

“Kami melirik data makro dunia Negara Timur Tengah dan mendapati dari tahun ketahun semakin mengalami penurunan dan itu berarti mereka harus mempersiapkan diri untuk menginvestasikan saham mereka dibidang lain, dan kitapun mencoba melakukan pendekatan-pendekatan layak industri,” lanjut Mahyuni.

Dilanjutkan Mahyuni, dengan adanya Investasi industri di Wilayah Kalsel, maka juga akan berdampak dengan naiknya pendapatan disektor pajak dan semakin berkurangnya angka pengangguran. (MRF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?