17 Mei 2021

Pemko Banjarmasin, Kembali Ingatkan Penegakkan Prokes Covid-19

1 min read

Pj Walikota Banjarmasin Ahmad Fydayeen.

Banjarmasin – Pemerintah Kota Banjarmasin mengerahkan anggota Satpol PP Kota Banjarmasin, untuk penegakan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19.

Penjabat Walikota Banjarmasin Ahmad Fydayeen mengatakan, untuk penegakan disiplin penerapan Protokol Kesehatan COVID-19 terkait pemberlakuan PPKM Skala Mikro di Kota Banjarmasin, ada di Satpol PP Kota Banjarmasin dibantu oleh anggota TNI dan Polri.

“Kota Banjarmasin saat ini kembali memberlakukan PPKM Skala mikro, dengan penerapan Prokes yang ketat,” ucapnya.

Menurut Fydayeen, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satpol PP Kota Banjarmasin, terkait anggaran, dan kesiapan personil yang bertugas di lapangan.

“Kami berharap, agar disiplin Prokes COVID-19 dapat segera ditegakan lebih disiplin lagi,” ujarnya.

Fydayeen juga meminta, kepada seluruh masyarakat di Kota Banjarmasin untuk terus disiplin dalam penegakan disiplin Prokes COVID-19.

“Kepada petugas Satpol PP Kota Banjarmasin yang bertugas di lapangan, agar dapat terus melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan Prokes COVID-19 ditengah masyarakat,” tuturnya.

Menurut Fydayeen, kewenangan dari pihak Satpol PP Kota Banjarmasin, untuk menegakan perda Pemerintah Kota Banjarmasin. Sedangkan, peraturan daerah belum dapat dilakukan.

“Sehingga kedepannya akan ditingkatkan kembali aturan tersebut. Karena dalam penegakan Prokes, petugas Satpol PP Kota Banjarmasin hanya melakukan peneguran, himbauan, serta lainnya,” ujarnya.

Fydayeen berharap, pada Bulan Ramadhan ini warga di Kota Banjarmasin terus disiplin dalam menerapkan Prokes COVID-19. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.