1 Desember 2021

DPRD Banjarmasin Sayangkan, Honor Relawan Covid-19 Belum Di Bayar

1 min read

Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Noor Latifah, saat memberikan komentarnya.

Banjarmasin – Kalangan legislasi menyayangkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, sampai saat ini belum membayar honor para relawan COVID-19, yang ditempatkan di sejumlah fasilitas kesehatan.

Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Noor Latifah kepada wartawan pada Kamis sore (15/4) mengatakan, pihaknya sangatlah menyayangkan, belum dibayarkannya honor
para relawan COVID-19. Karena bekerja sebagai relawan itu, memiliki risiko tinggi tertularnya virus corona, yaitu bersentuhan langsung dengan pasien.

“Kami menyayangkan, seharusnya pembentukan relawan direncanakan secara jelas, sehingga kalau ada rekrutmen, bisa dianggarkan pembayaran honor,” katanya, setelah menghadiri rapat finalisasi LKPj Walikota tahun anggaran 2020.

Noor Latifah menjelaskan, saat ini honor para relawan yang belum terbayar, terhitung selama empat bulan, dari Januari hingga April 2021. Namun karena dananya tidak dianggarkan Dinas Kesehatan Banjarmasin, maka disarankan pembayaran honor relawan diupayakan dari anggaran belanja tak terduga (BTT), atau dana tidak terpakai yang ada di Dinkes, meski masih dalam review dengan pihak Inspektorat.

“Kita tidak ingin, Pemko mengambil hak dari relawan, sedangkan jasa mereka tidak dibayar,” ucapnya.

Lebih lanjut Noor Latifah berharap, pihak Bakeuda dan Dinkes hendaklah segera saling memfollow up, agar memprioritaskan pembayaran honor para relawan COVID-19 tersebut. (NHF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?