1 Desember 2021

CANGKAL Polres Banjarbaru Atasi Masalah Sosial Hingga Laporan Kejahatan

1 min read

Kasubag Humas Polres Banjarbaru Tajuddin Noor.

Banjarbaru – Pelayanan canggih polres Banjarbaru melalui Aplikasi CANGKAL (Cegah kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya) semakin memberikan rasa aman dan nyaman pada seluruh masyarakat khususnya, masyarakat kota Banjarbaru.

“Dengan aplikasi cangkal inilah menjadi salah satu upaya Polisi dalam mengayomi dan melayani masyarakat secara langsung,” ujar Kasubag Humas Polres Banjarbaru, IPTU Tajuddin Noor.

Tajuddin menjelaskan, tidak terbatas pada tindak kejahatan berat atau tindak pidana saja, namun bagi seluruh masyarakat khususnya warga Banjarbaru yang memerlukan bantuan, pihaknya siap dan ikhlas membantu jika mendapat laporan via aplikasi cangkal ini.

“Dari mahasiswa yang minta bantuan memasang selang tabung gas, kehabisan bahan bakar di jalan, balapan liar, hingga macam-macam laporan kejahatan sudah pernah ditemui dari aplikasi cangkal,” ujarnya.

Tajuddin menambahkan, tidak memandang bagaimanapun sepelenya masalah yang dilaporkan masyarakat, selama memang memerlukan bantuan pasti akan dibantu.

“Bukan hanya masyarakat yang terbantu dengan adanya aplikasi cangkal ini, petugas kepolisian pun mendapat keuntungan dengan lebih terarahnya kegiatan patroli, dapat menentukan lokasi lokasi rawan, waktu respon semakin cepat, serta meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat khususnya warga kota Banjarbaru,” ungkap Tajuddin.

Tajuddin menambahkan, pihaknya tidak memungut biaya apapun bagi masyarakat yang memerlukan bantuan melalui aplikasi CANGKAL, pelayanan ini merupakan komitmen polisi untuk mengayomi masyarakat, jadi bagi masyarakat jangan ragu untuk minta bantuan polisi melalui aplikasi CANGKAL ini.

Perlu kita ketahui, sejak awal dirilis aplikasi CANGKAL menjadi program unggulan Polres Banjarbaru, dan telah berhasil menerima penghargaan Pelayanan publik dengan kategori “SANGAT BAIK” oleh Kemenpan RB 2020 lalu. (MZM/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?