1 Desember 2021

PULUHAN UMKM MERIAHKAN PASMUR RAMADHAN

2 min read

Suasana Pasar Murah

BANJARMASIN – Puluhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), ikut memeriahkan kegiatan pasar murah Ramadhan, di 13 Kabupaten dan Kota. Menurut salah satu supervisor transmart department store, Muhammad Sugiannor, Selasa siang (13/4), kegiatan pasar murah Ramadhan, yang diselenggarakan Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalimantan Selatan, selalu diikuti sudah dua tahun lalu, dengan alasan ingin memperkenalkan seluruh produknya.

“Kami nilai untuk tingkat pembeli khusus masyarakat di 11 Kabupaten, keuntungannya lumayan besar, berbeda di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru, karena di dua Kota ini ada mall dan banyak berdiri butik,” ucapnya.

Sugiannor berharap, kegiatan pasar murah akan lebih banyak diadakan tersendiri dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) kabupaten, sehingga bagi masyarakat yang kesulitan akses, untuk menuju pasar murah Ramadhan, akan mampu diakomodir Pemda setempat.

“Kita akui memang kondisi masih pandemi COVID-19, namun dengan ketatnya prokes, tentu tidak mengurangi daya beli di masyarakat,” katanya.

Pedagang tahu bakso, Syafii

Sementara itu, salah satu pedagang tahu bakso Syafii menjelaskan, kegiatan pasar murah Ramadhan selalu ikut, dan juga sudah 2 tahun lalu berpartisipasi, dengan tujuan
kuliner khas tahu bakso, akan cocok dilidah seluruh lapisan masyarakat sehingga selalu digemari sebagai pilihan cemilan yang enak dan sehat.

“Lumayan besar untuk keuntungan, biasanya selama dua hari pasmur Ramadhan, dapat mencapai 50 persen dari modal,” jelasnya.

Lebih lanjut Syafii menyampaikan, rencananya kegiatan pasar murah Ramadhan, akan dilaksanakan di seluruh dua belas Kabupaten dan Kota, hingga menjelang lebaran nanti. Ia sudah mempersiapkan untuk ikut bersama para pedagang kuliner lain, seperti penjual perkedel kentang, dan pentol telor.

“Kami menginap di mess yang disediakan dari (Disperindag) Kabupaten, dalam satu minggu biasa 4 hari pasmur Ramadhan,” tutupnya

Untuk diketahui, Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar pasar murah Ramadhan selama dua hari yaitu pada Senin dan Selasa (12-13) April, berlokasi di halaman kantor Disdag Kalsel Jalan S Parman, mulai jam 08.00-14.00 WITA. Seluruh penjual dan pengunjung menerapkan secara ketat protokol kesehatan (prokes) 5 M. (NHF/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?