1 Desember 2021

Kesadaran Masyarakat Terhadap Program Penghijauan Diharapkan Meningkat

1 min read

Suasana Sosper Revolusi Hijau oleh Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo

Banjarmasin – Kesadaran masyarakat terutama generasi muda terhadap program penghijauan diharapkan dapat lebih meningkat. Harapan itu disampaikan Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Imam Suprastowo kepada wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (13/4).

Ia menilai kesadaran masyarakat terutama generasi muda terhadap program penghijauan masih kurang sehingga perlu ada upaya untuk meningkatkannya. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2018 tentang Gerakan Revolusi Hijau.

“Dengan sosper Perda Revolusi Hijau ini bertujuan agar masyarakat terutama generasi muda lebih menyukai kegiatan penanaman pohon karena tanpa kita disadari bahwa masyarakat khususnya di Kalimantan Selatan pernah membangun berdasarkan hasil hutan dan pertambangan. Jadi sekarang waktunya untuk melakukan penanaman atau reboisasi terhadap pohon-pohon yang telah ditebang,” jelasnya.

Imam menambahkan banyak sekali manfaat yang akan didapatkan dengan kegiatan penanaman pohon dan penghijauan. Selain menyediakan oksigen untuk memenuhi kebutuhan manusia, lanjutnya penanaman pohon juga diperlukan untuk menyimpan air di saat musim hujan sehingga dapat mengurangi bencana alam yang terjadi seperti banjir dan tanah longsor.

Diketahui, Wakil Rakyat Dapil Kalsel VII yang meliputi Kabupaten Tanah Laut ini secara konsisten satu bulan sekali melakukan Sosialisasi Perda Nomor 7 Tahun 2018 tentang Gerakan Revolusi Hijau. Sosper yang ke 4 dilaksanakan di Desa KNPI atau Desa Pemuda Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut pada Senin (12/4). (NRH/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?