1 Desember 2021

Warga Babirik Sambut Antusias Sosialisasi Perda Oleh Ketua DPRD Kalsel

1 min read

beginilah suasana pasar murah Ramadhan yang diselenggarakan Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, di hari kedua setelah sebelumnya pada Senin (12/4), bertempat di halaman kantor Disdag Kalsel, mulai jam 08.00 WITA hingga 12.00 WITA, semua penjual maupun pengunjung secara ketat menerapkan protokol kesehatan. (NHF)

HULU SUNGAI UTARA — Puluhan kepala desa dan tokoh masyarakat dengan antusias hadiri sosialisasi perda (sosper) Nomor 06 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana yang digelar oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Supian HK di Desa Babirik Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Senin (12/4).

Kegiatan ini sendiri adalah kali ke-4 gelaran sosper yang dilaksanakan oleh Supian HK. Ia mengharapkan agar pemahaman terkait perda dan substansi di dalamnya dipahami dan dimengerti secara merata oleh masyarakat, tidak terkecuali kota mau pun di desa.

“Yang mana perda ini adalah turunan dari perundang-undangan, makanya penting untuk disosialisasikan seluas-luasnya,” ucap Supian HK didampingi oleh Kabag. Persidangan, Hukum, AKD dan Layanan Aspirasi Setwan DPRD Kalsel, M. Jaini.

Sebuah momen yang istimewa, menurut Supian HK, dirinya bisa menggelar sosper di banua, yang notabene adalah daerah kelahirannya. Sembari bercerita tentang jejak rekamnya, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang bersedia hadir diruangan yang sederhana, namun yang penuh makna ini.

Ditambahkan Supian HK, Indonesia bahkan dunia, satu tahun belakangan ini dilanda wabah virus COVID-19. Oleh karenanya, kegiatan ini menurutnya tetap berpedoman pada protokol kesehatan yang ada menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

“Selain itu, ada yang kurang dari 3 M ini. Harusnya ada terkait peningkatan ekonomi dan pendidikan. Jangan sampai mati karena lapar dan bodoh akibat tidak mendapatkan pendidikan,” jelasnya.

Diakhir kegiatan, Supian HK memberikan print out Perda Nomor 06 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana kepada camat Babirik, Eddy Hadrianor dengan harapan bisa diberikan kepada seluruh kepala desa agar dapat disebarkan lebih luas lagi. (HUMASDPRDKALSEL-NRH/RDM/EPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?