1 Desember 2021

Sejumlah SKPD Pemprov Kalsel Kekurangan Pegawai

1 min read

Suasana Rapat Pansus I LKPj 2020 bersama sejumlah SKPD Mitra Kerjanya

Banjarmasin – Sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengalami kekurangan pegawai maupun pejabat eselon dalam mendukung kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalimantan Selatan, Syahdillah kepada wartawan, Kamis (8/4) mengatakan, kekurangan pegawai ini disampaikan SKPD yang menjadi mitra kerja Komisi I, seperti Dinas Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Badan Kesbangpolinmas, Badan Kepegawaian Daerah dan Badan Pengembangan SDM Kalsel.

“Mereka memang meminta tambahan pegawai, serta pengisian kekosongan jabatan yang ada,” katanya.

Kendati demikian, Syahdillah mengakui tidak mengetahui persis kekurangan pegawai tersebut, yang diharapkan bisa terpenuhi dengan rekrutmen CPNS tahun 2021 ini.

“Kita belum mendapatkan angka persis kekurangan pegawai dan alokasi penerimaan yang ada direkrut daerah,” jelasnya.

Sedangkan mengenai jabatan yang lowong, menurut keterangan dari BKD hanya akan dilakukan setelah pelantikan gubernur yang definitif.

“Karena Penjabat Gubernur tidak memiliki kewenangan untuk mengangkat pejabat yang lowong,” tegas wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel V, meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong. (NRH/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?