17 Mei 2021

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, Lapas Kelas IIB Banjarbaru Gelar Razia

2 min read

Suasana giat razia serentak yang dilakukan di lapas kelas IIB Banjarbaru.

Banjarbaru – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Banjarbaru, menggelar giat razia serentak bersama Aparat Penegak Hukum (APH) setempat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-57, Kamis (8/4) malam.

Giat Razia Serentak yang diawasi langsung oleh Kepala Bidang Keamanan Divisi Pemasyarakatan, Kementerian Hukum Dan HAM (Kemenkumham) Kantor Wilayah Kalimantan Selatan, Muhammad Susanni, bersama Kepala Lapas Banjarbaru, Amico Balalembang ini diawali dengan apel persiapan yang diikuti 42 personel gabungan yang terdiri dari anggota sipir, BNN Kota Banjarbaru, Polsek Banjarbaru Timur, dan Babinsa Banjarbaru Timur.

Saat memimpin apel persiapan, Kepala Bidang Keamanan Divisi Pemasyarakatan, Kementerian Hukum Dan HAM (Kemenkumham) Kantor Wilayah Kalimantan Selatan, Muhammad Susanni menyampaikan, tujuan diadakannya giat razia ini untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas.

“Kegiatan ini sebenarnya merupakan kegiatan rutin di lapas kelas IIB Banjarbaru ini, namun karena dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57, maka giat Razia ini dilaksanakan serentak Se-Kalimantan Selatan,” jelasnya

Sanni menambahkan, barang-barang yang nantinya akan diamankan pada saat razia adalah semua jenis senjata tajam, narkotika, alat komunikasi dan alat-alat lain yang dapat membahayakan keamanan dan ketertiban di dalam lapas.

Sementara itu, disampaikan Kepala Lapas Banjarbaru, Amico Balalembang menyampaikan hasil giat razia yang pihaknya lakukan ini.
“Dari giat ini kita temukan dan amankan berbagai macam barang, seperti senjata tajam modifikasi, handphone, korek api, perhiasan, tongkat kayu maupun besi, dan beberapa barang elektronik,” ucap Amico usai giat.

Disampaikan Amico, barang barang yang berhasil diamankan pada saat razia, akan dikumpulkan dan akan dimusnahkan secara massal bersamaan dengan barang barang yang berhasil diamankan dari giat razia serentak se-Kalimantan Selatan pada saat memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57.

“Dengan ditemukannya barang barang seperti ini, pastinya akan dilakukan peningkatan pengamanan dalam jalur lalu lintas barang yang masuk ke dalam lapas, semoga kedepannya barang barang seperti ini tidak ditemukan lagi di temukan, sehingga gangguan keamanan dan ketertiban didalam lapas dapat diminimalisir,” tutupnya (MZM/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.