1 Desember 2021

UPTD TERMINAL TIPE B KALSEL MENUNGGU JUKNIS ATURAN MUDIK LEBARAN

1 min read

Kepala UPTD Terminal Tipe B Provinsi Kalsel Rusma Khazairin

BANJARMASIN – UPTD Terminal Tipe B Provinsi Kalimantan Selatan saat ini masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) atau arahan terkait pelaksanaan mudik lebaran Idul Fitri mendatang.

Kepala UPTD Terminal Tipe B Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan Rusma Khazairin menyampaikan, saat ini terminal tipe B yang dikelola oleh Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan masih menunggu arahan dari pimpinan serta Kementerian Perhubungan, untuk pelaksanaan mudik lebaran Idul Fitri mendatang.

“Namun saat ini kami telah mempersiapkan, peningkatan pelayanan bagi pemudik yang menggunakan fasilitas terminal tipe B Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan. Sambil menunggu, aturan mudik tersebut,” ungkap Rusma, kepada Abdi Persada, Kamis (8/4).

Rusma mengatakan, pada pelaksanaan mudik lebaran Idul Fitri mendatang, tentunya untuk pelaksanaan protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan ketat.

“Kami telah menyiapkan pasukan untuk mudik lebaran Idul Fitri mendatang,” ucapnya.

Sedangkan, lanjutnya, untuk di Terminal Tipe B Kilometer 6 Banjarmasin tidak ada persiapan khusus.

“Untuk di Terminal Tipe B Kilometer 6 Banjarmasin, tidak ada persiapan khusus untuk menyambut pelaksanaan mudik lebaran Idul Fitri mendatang,” ujarnya.

Mengingat saat ini, masih dalam suasana pandemi COVID-19, sehingga tidak ada persiapan khusus tersebut. Karena mereka belum mendapatkan arahan dari pimpinan.

Menurut Rusma, sedangkan pada tahun lalu tidak dilaksanakan mudik karena ada larangan mudik dari pemerintah.

“Meski begitu kami telah mempersiapkan antisipasi jika terjadi lonjakan penumpang pada pelaksanaan mudik lebaran Idul Fitri tahun ini,” ucap Rusma. (SRI/RDM/EPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?